Sukses


Demi Persija, Jadwal Home United di Liga Singapura Ditunda

Bola.com, Singapura - Keinginan Home United untuk menggeser jadwal pertandingan di Singapore Premier League 2018 jelang menghadapi Persija Jakarta akhirnya dikabulkan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Laga melawan Tampines Rovers yang semula dimainkan Sabtu (12/5/2018) hari ini, digeser menjadi 26 Juni 2018. FAS menyebut Tampines Rovers sudah setuju dengan penundaan pertandingan ini.

Permintaan penundaan kontra Tampines didasari kiprah Home United di Piala AFC 2018. The Protectors, julukan Home United, mengantongi modal kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 (8/5/2018).

Pada Selasa (15/8/2018), Home United akan menjalani laga tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Regulasi di Piala AFC 2018 yang mengharuskan tim tamu tiba dua hari sebelum hari pertandingan, menjadi pertimbangan utama dalam kondisi ini.

Dengan aturan itu, Sharil Ishak dkk. wajib tiba di Jakarta pada Minggu (13/5/2018) atau sehari setelah melawan Tampines Rovers.

Home United meminta penundaan agar memiliki waktu lebih ideal untuk mempersiapkan diri menjalani laga leg kedua melawan Persija.

Pelatih Home United, Aidil Sharin, menyadari betapa sulitnya mempertahankan keunggulan yang dimiliki tim asuhannya agar bisa lolos ke fase selanjutnya, saat bermain di hadapan puluhan ribu suporter Persija.

Hal sama juga terjadi pada Persija. Demi berkiprah di Piala AFC 2018, Persija meminta penundaan pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun, berbeda dengan Home, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 2018, mengabulkan permintaan Persija untuk menunda duel kontra Persib Bandung dan Perseru Serui.

Sementara FAS, hanya mengabulkan permintaan Home United menunda laga melawan Tampines Rovers. FAS menolak permohonan Home United agar menunda pertandingan melawan Warriors, yang digelar pada 5 Mei 2018 atau tiga hari sebelum menjamu Persija pada leg pertama semifinal zona ASEAN.

Home United diwajibkan tetap menjalani pertandingan keenam Singapore Premier League 2018 kontra Warriors itu. Hasilnya, di Stadion Bishan, Singapura, Home yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan 3-3 oleh Warriors. 

Video Populer

Foto Populer