Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC 2-1

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018).

Sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC berinisiatif mengendalikan permainan. Marckho Sandy mendapat peluang pada menit ke-10, namun masih belum menghasilkan gol.

Sepanjang babak pertama, tidak banyak peluang tercipta karena kedua tim bermain cukup disiplin. Hingga turun minum, skor 0-0 masih belum berubah.

Di babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit Iwan Sukoco ini masih alot. Sekitar menit ke-60, pertandingan sempat terhenti beberapa saat akibat asap dari tribune yang mulai mengganggu jalannya permainan.

Tekanan yang diberikan Sriwijaya FC akhirnya membuahkan gol. Gocekan Makan Konate yang diakhiri dengan umpan ke arah Esteban Vizcarra, disambut mantan gelandang Arema itu dengan sundulan keras. Kiper Awan Setho berhasil menyentuh bola itu untuk menghalau, namun tetap tak berhasil. Bola melaju ke sisi kiri gawangnya. Skor 1-0 berubah untuk Sriwijaya FC.

Tuan rumah langsung on fire. Hanya berselang satu menit, memanfaatkan pertahanan Bhayangkara FC yang terbuka, Alberto Goncalves mengirim umpan manis untuk Patrich Wanggai yang langsung diteruskan dengan tembakan keras ke arah gawang. Skor kembali berubah, 2-0, untuk Sriwijaya FC. 

Bhayangkara FC menipiskan skor menjadi 1-2 setelah wasit Iwan Sukoco menunjuk titik putih. N'diaye melakukan handsball di kotak penalti. Paulo Sergio, yang jadi eksekutor, berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Tepat pada menit ke-99, detik ke-45, wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Sriwijaya FC menang 2-1 sekaligus menghentikan catatan apik Bhayangkara FC dalam dua musim terakhir saat bermain di Palembang. (Aning Jati)

Video Populer

Foto Populer