Sukses


Laga Persibat Vs Semen Padang Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Batang - Tuan rumah Persibat Batang harus menerima keputusan telak jelang laga menjamu Semen Padang pada lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion M. Sarengat, Batang, Selasa (14/5/2018). Pasalnya, pada duel penting bagi tuan rumah itu, Persibat tanpa dukungan pemain ke-12, yakni suporter.

Kepastian ini disampaikan media officer Semen Padang, Ronny Putra. Ronny menyampaikan duel kedua tim dipastikan tanpa penonton lantaran sanksi dari PSSI yang dijatuhkan pada Persibat buntut kerusuhan yang melibatkan Persibat dengan Persiraja pada laga terakhir.

"Laga Persibat Batang dan Semen Padang tidak diperbolehkan disaksikan penonton. Hal ini berdasarkan kesepakatan panpel setempat dengan pihak Kepolisian. Informasi ini didapatkan setelah izin dari kepolisian keluar, Senin malam (14/5/2018). Hal itu terkait kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Persibat menghadapi Persiraja," ujar Ronny.

Seperti diketahui, Komite Disiplin PSSI dalam sidang pada 9 Mei 2018 menjatuhkan sanksi pada beberapa klub, pemain, maupun petinggi klub. Satu di antaranya juga dijatuhkan pada panpel Persibat.

Pada saat bertindak sebagai tuan rumah, suporter Persibat melakukan pelemparan botol dan pecahan tembok yang mengakibatkan beberapa orang terluka pada pertandingan tersebut. Atas kejadian itu PSSI menjatuhkan sanksi kepada klub berupa denda Rp30 juta.

"Kami tak memikirkan apakah laga nanti ada penonton atau tidak. Yang jelas saat ini tim hanya fokus pada pertandingan semata. Mudah-mudahan kami bisa bawa pulang poin maksimal," jawab Rony ketika ditanya apakah sanksi tersebut menguntungkan Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer