Sukses


3 Bintang Cemerlang Pekan ke-8 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Enam laga dari total sembilan pertandingan di pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir dengan kemenangan. Lima tim berstatus tuan rumah meraih tiga poin penting bagi mereka. Sejumlah pemain pun memberikan kontribusi besar bagi kemenangan timnya di pekan kedelapan Liga 1 2018 itu.

PS Tira, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Persib Bandung adalah tim-tim berstatus tuan rumah yang mengamankan tiga poin penuh di depan suporternya. Sementara itu, Persija Jakarta menjadi satu-satunya tim yang mengalami kekalahan di kandang pada pekan kedelapan.

Sementara itu, Borneo FC dan Persebaya Surabaya berbagi satu poin usai bermain imbang 2-2. Hal serupa juga dialami Persela yang bermain imbang tanpa gol dengan Perseru Serui dan Arema FC yang bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar.

Dari sembilan pertandingan yang digelar di pekan kedelapan Liga 1 2018 itu, Bola.com mencatat ada tiga pemain yang berhasil tampil cemerlang sekaligus mengantarkan timnya meraih tiga poin penuh di depan suporternya.

Berdasarkan kontribusi besar, baik mencetak gol atau memberikan umpan terakhir bagi rekan setimnya untuk mencetak gol, Bola.com memilih tiga pemain yang layak disebut cemerlang saat tampil di pekan kedelapan Liga 1 2018.

2 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez Ortega

Striker asal Spanyol ini terus menjaga konsistensinya sebagai pemain penting yang dimiliki Mitra Kukar pada Liga 1 2018. Bentuk konsistensi yang diperlihatkannya adalah bagaimana ia mampu membantu Mitra Kukar meraih kemenangan penting saat Naga Mekes menang 3-1 atas Bali United di Tenggarong.

Setelah Septian David Maulana mencetak gol pembuka bagi Mitra Kukar pada saat laga baru berjalan lima menit, Fernando Rodriguez mampu membawa tim tuan rumah unggul telak 3-0 lewat dua gol yang dicetak hanya dalam kurun waktu tiga menit.

Pemain asal Spanyol itu sukses menggandakan keunggulan Mitra Kukar pada menit ke-31 sebelum kemudian mencetak keduanya yang membawa Naga Mekes unggul 3-0 pada menit ke-34. Keunggulan tersebut pun bertahan hingga babak pertama usai.

Bali United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-73 setelah memaksimalkan umpan dari Miftahul Hamdi. Namun, upaya Bali United itu sia-sia mengingat ketajaman Fernando Rodriguez membuat mereka tertinggal cukup jauh saat mengawali babak kedua.

Dua gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez dalam pertandingan tersebut juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018 dengan sembilan gol. Catatan menariknya adalah empat dari sembilan gol yang dicetaknya merupakan gol pembuka dalam pertandingan yang dimainkannya.

3 dari 4 halaman

Samsul Arif

Striker Barito Putera kelahiran Bojonegoro ini layak menjadi satu dari tiga pemain terbaik pada pekan kedelapan Liga 1 2018 karena kontribusi baik yang diperlihatkannya dalam kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang. Tak hanya itu, Samsul Arif sukses mencetak dua gol pertamanya di Liga 1 2018 dalam pertandingan tersebut.

Hingga pekan ketujuh Liga 1 2018, kontribusi terbaik Samsul Arif adalah memberikan assist kepada Douglas Packer dalam kemenangan 3-1 yang diraih Barito Putera atas Bhayangkara FC dalam pekan keenam. Namun, kini pemain berusia 33 tahun itu membuktikan dirinya belum habis sebagai striker berkualitas di Liga 1 2018.

Samsul Arif mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 yang diraih Barito Putera atas PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dua gol ini seakan menginspirasi tim asuhan Jacksen F Tiago itu untuk meraih tiga poin penuh.

Samsul Arif membuka keunggulan Barito Putera pada menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan dari Douglas Packer. Mantan pemain Arema Cronus itu kemudian menggandakan keunggulan Laskar Antasari saat babak kedua baru berjalan dua menit setelah mamksimalkan umpan dari Paulo Sitanggang.

4 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel

Striker Persib Bandung asal Chad ini seakan semakin menemukan permainan terbaiknya bersama Maung Bandung. Hingga pekan kedelapan Liga 1 2018 berakhir, Ezechiel N'Douassel tercatat sudah mengemas tujuh gol dan satu assist.

Dalam pekan kedelapan Liga 1 2018 ini, Ezechiel N'Douassel memperlihatkan kontribusi besar saat Persib Bandung akhirnya mampu meraih kemenangan 2-0 atas pemuncak klasemen sementara saat itu, Persipura Jayapura. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu seakan takluk oleh permainan Persib yang dimotori oleh Ezechiel.

Pemain berusia 28 tahun itu membuka kemenangan Persib Bandung dengan melakukan eksekusi penalti yang tenang pada menit ke-28. Tanpa ragu, pemain asal Chad itu membawa Persib Bandung unggul atas Persipura.

Tak sampai di situ, Ezechiel N'Douassel kembali berkontribusi di babak kedua. Kontribusi ini juga memperlihatkan bagaimana N'Douassel semakin padu bermain bersama Jonathan Bauman di lini depan Persib Bandung.

Jonathan Bauman berhasil mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 yang diraih Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Pemain asal Argentina itu sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Ezechiel N'Douassel yang untuk pertama kalinya menyumbangkan assist bersama Persib dalam delapan pekan pertama Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer