Sukses


    Pemanasan Asian Games, Thailand 2 Kali Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Bangkok - Pada Selasa sore (15/5/2018) Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) melalui situs resminya mengunggah daftar 23 pemain Timnas Thailand U-23 yang disiapkan untuk laga persahabatan alias uji coba jelang Asian Games 2018.

    Menariknya, FAT menyebut tim ini disiapkan untuk menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Tak hanya sekali, uji coba melawan tim asuhan Luis Milla akan digelar hingga dua kali dalam durasi 28 Mei-4 Juni 2018.

    Belum diketahui di mana laga uji coba ini akan digelar karena PSSI hingga saat ini belum mengonfirmasi kabar ini. Namun, FAT menyebut hal ini sebagai respons atas surat dari PSSI yang masuk, yang berkeinginan mengajak uji coba sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Kedua federasi pun sepakat.

    Seluruh pemain, 23 pemain, diharapkan berkumpul pada 28 Mei 2018 untuk selanjutnya bertolak menuju Jakarta, Indonesia.

    Pelatih Timnas Thailand U-23, Worrawoot Srimaka, menyambut baik uji coba ini. Pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 itu menyebut tim asuhannya kali ini merupakan perpaduan pemain usia antara 18 hingga 21 tahun. 

    "Saya ingin menggunakan uji coba ini untuk menguji pemain, terutama pemain yang baru dipanggil. Saya ingin mereka mendapatkan tambahan pengalaman, terutama bermain di bawah tekanan fans seperti suporter Indonesia. Hal itu memengaruhi penampilan di lapangan," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi FAT, Selasa (15/5/2018).

    "Kami ingin melihat respons mereka di bawah tekanan seperti apa. Beberapa pemain yang bermain di SEA Games lalu sudah pernah merasakannya (bermain di depan suporter Indonesia). Kami harus bisa mengatasi itu karena kami akan bermain di Indonesia untuk Asian Games," imbuh Worrawoot.

    FAT merilis uji coba Timnas Thailand U-23 versus Timnas Indonesia U-23 akan dimainkan pada 31 Mei 2018 dan 3 Juni 2018.

    Video Populer

    Foto Populer