Sukses


Persebaya Memantau Kondisi Pemain yang Cedera

Bola.com, Surabaya - Beberapa pemain Persebaya masih dibekap oleh cedera. Di antaranya adalah Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Adam Maulana, dan Osvaldo Haay. Daftar tersebut bertambah lagi seiring cedera yang dialami oleh Nelson Alom dan Ruben Sanadi. Keduanya sempat mengalami masalah usai menantang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5/2018). 

Kedua pemain tersebut juga sudah ikut berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (14/5/2018). Meski demikian, mereka berlatih secara terpisah, tidak bergabung bersama rekan setim yang lain. 

“Mereka sudah berlatih tapi belum bergabung dengan tim karena latihan di pinggir. Kondisinya, Nelson dan Ruben sebenarnya masih sakit. Saya belum tahu seperti apa, nanti perlu bicara sama dokter tim,” ungkap Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Tak banyak yang dilakukan oleh dua eks pemain Persipura itu di pinggir lapangan. Mereka mendapat porsi latihan khusus dengan berada di bawah arahan tim medis dan fisioterapis. 

Kondisi itulah yang membuat Alfredo belum memberikan jaminan soal kesempatan bermain keduanya. Dia ingin mengamati dulu kebugaran mereka dan kebutuhan tim untuk pertandingan berikutnya. 

“Saya perlu lihat kondisi mereka, kalau sudah fit saya bisa bicara. Sekarang saya tidak bisa bicara karena mereka belum latihan. Tapi dalam dua minggu nanti akan terlihat. Mereka harus berlatih terus,” imbuh Alfredo. 

Cedera yang dialami oleh Ruben dan Nelson sebenarnya sudah terjadi sejak sebelum melawan Borneo FC. Nelson bahkan ditarik keluar pada menit ke-38 diganti dengan Sidik Saimima. 

Hal yang berbeda dialami oleh Ruben yang bisa bermain penuh selama 90 menit. Namun, bek kiri Persebaya berusia 31 tahun itu mengalami masalah pada kakinya saat bertandingan sudah berakhir.

Video Populer

Foto Populer