Sukses


Persija Perlu Konsentrasi Atasi Masalah Kebobolan Cepat

Bola.com, Jakarta - Tiga kekalahan yang dialami Persija Jakarta dalam tiga laga terakhir tak lepas dari kebobolan cepat yang dialami Macan Kemayoran. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sejak awal menyebut kebobolan cepat itu sangat berpengaruh terhadap kekalahan Persija. Namun, hingga kekalahan yang membuat Persija tersingkir dari Piala AFC 2018, masalah tersebut belum terselesaikan.

Persija kebobolan saat laga baru berjalan dua menit ketika Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Setelah itu, Persija kebobolan hanya dalam waktu empat menit sejak laga kontra Madura United dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Terakhir, Persija kebobolan hanya dalam waktu enam menit ketika Persija kalah 1-3 dari Home United di SUGBK yang berakhir dengan tersingkirnya Macan Kemayoran dari Piala AFC 2018. Momok kebobolan cepat tampak cukup memengaruhi permainan Persija seperti yang sudah diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, setelah kekalahan dari Madura United.

Namun, permasalahan tersebut kembali terjadi di laga kontra Home United di SUGBK. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku saat ini memerlukan fokus yang lebih baik setelah Macan Kemayoran selesai menjalani jadwal yang padat.

"Kami memang tiga kali kalah karena kebobolan di menit-menit awal. Kami tidak memiliki waktu lama untuk berlatih setelah pertandingan. Jadi saya hanya minta agar para pemain fokus dalam bermain. Mereka perlu berkonsentrasi dan hati-hati. Namun, saya pun harus akui kesalahan selalu bisa terjadi ketika sudah berada di lapangan," ujar Teco.

Kini Persija Jakarta sudah tersingkir dari Piala AFC. Macan Kemayoran hanya perlu berkonsentrasi untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2018 dan berkompetisi di Piala Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer