Sukses


Pelatih Home United Ungkap 2 Faktor Timnya Bisa Singkirkan Persija

Bola.com, Jakarta - Home United dengan meyakinkan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018), dan lolos ke final zona ASEAN dengan kemenangan agregat 6-3. Pelatih Home United, Aidil Shahrin, mengungkapkan dua hal yang menjadi faktor utama timnya mampu menang atas Persija di SUGBK.

Home United seakan mengulang keberhasilan menang 3-2 atas [Persija](3526937 "") di leg pertama semifinal zona ASEAN yang digelar di Singapura dengan kemenangan 3-1 di SUGBK. Gol cepat saat laga baru berjalan kurang dari enam menit kembali membuat Home United mengakhiri laga dengan kemenangan.

Pelatih Home United, Aidil Shahrin, menyebut anak-anak asuhnya berhasil mengatasi permainan Marko Simic dan Riko Simanjuntak sebagai faktor pertama keberhasilan timnya meraih kemenangan.

"Kami tahu Marko Simic dan Riko Simanjuntak adalah pemain yang sangat bagus, merkea adalah yang membawa Persija bisa melangkah hingga ke semifinal. Namun, dalam pertandingan ini pemain saya mampu mengatasi mereka. Kami membuat mereka tidak memiliki ruang bebas untuk bermain. Itu yang membuat kami menang pada malam ini," ujar Aidil Shahrin.

"Persija sempat bangkit di pertandingan ini dengan membalas gol cepat menjadi 1-1. Namun, justru itu menjadi momen di mana Persija bermain lebih menyerang lagi dan kami jadi mendapatkan celah lagi untuk melakukan serangan balik karena pertahanan mereka menjadi terbuka," ujar pelatih Home United.

Langkah Persija Jakarta pun terhenti di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Kini Macan Kemayoran hanya tinggal fokus untuk bermain di Liga 1 2018 dan juga di Piala Indonesia 2018.

 

Video Populer

Foto Populer