Sukses


Ketimbang Marko Simic, Pelatih Home United Lebih Kepincut Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Pelatih Home United, Aidil Shahrin, mengaku ingin memiliki pemain seperti sayap Persija, Riko Simanjuntak, di dalam timnya. Menurut Aidil, Riko Simanjuntak adalah pemain dengan karakter istimewa di matanya.

Home United berhasil meraih dua kemenangan dalam dua leg pertandingan kontra Persija di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Dari dua pertemuan tersebut, pelatih Home United, Aidil Shahrin, menyebut langkah Persija hingga semifinal zona ASEAN tersebut tidak lepas dari kualitas Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang menjadi kunci permainan Macan Kemayoran.

Ternyata, Aidil Shahrin menaruh minat terhadap pemain kelahiran Pematangsiantar yang terkenal pantang menyerah ketika berada di atas lapangan meski dengan postur tubuh yang mungil. Aidil mengaku Riko Simanjuntak memiliki karakter yang tidak banyak dimiliki oleh pemain-pemain lain.

"Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain Persija yang ingin saya rekrut ke dalam tim saya tentu saja Riko Simanjuntak. Saya merasa kami membutuhkan pemain seperti dirinya," ujar Aidil Shahrin saat hendak meninggalkan SUGBK setelah timnya menang 3-1 atas Persija di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (15/5/2018) malam.

"Kalau saya menilai pemain seperti Marko Simic cukup banyak ada di Eropa. Namun, kalau pemain seperti Riko itu berbeda. Riko Simanjuntak istimewa bagi saya," lanjut pelatih yang juga mengaku siap jika ada klub Indonesia yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

Home United berhasil menyingkirkan Riko Simanjuntak dkk. dari Piala AFC 2018 dengan agregat 6-3.

 

Video Populer

Foto Populer