Sukses


Ini Saran Dokter Tim untuk Skuat Persib Selama Ramadan

Bola.com, Bandung - Kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tetap berjalan seperti biasa meski sudah memasuki bulan Ramadan 1439 Hijriah yang akan dimulai pada Kamis (17/5/2018).

Guna menjaga stamina pemain Persib yang menjalani puasa, dokter tim Persib, Raffi Ghani pun memberikan resep dan asupan yang dibutuhkan saat sahur dan berbuka puasa. Terutama asupan gizi jelang pertandingan kompetisi Liga 1 2018.

"Ya, saya sudah share (membagikan) tips untuk para pemain yang berpuasa, mulai dari saat buka puasa sampai sahur. Yang penting waktu konsumsi saat sahur dan saat berbuka, kebutuhan cairannya cukup," jelas Raffi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (16/5/2018).

Sedang jelang pertandingan, Raffi meminta Ardi Idrus dkk agar lebih banyak menkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

"Kalau sehari-hari biasa saja harus seimbang antara lemak protein terus pada saat berpuasa harus diperhatikan betul cairannya. Kami pun sudah bicara soal program latihan selama bulan puasa kepada kepala pelatih dan pelatih fisik soal latihan saat masih puasa atau dekat setelah berbuka puasa," jelas Raffi.

Selama bulan Ramadan, Liga 1 akan dilangsungkan pada malam hari atau setelah berlangsungnya salat tarawih. Persib akan melakoni empat pertandingan, yakni kontra PSM Makassar (23/5/2018), Bali United (27/5/2018), Bhayangkara FC (31/5/2018), dan PSMS Medan (5/6/2018).

Laga melawan Persebaya yang seharusnya digelar 19 Mei terpaksa diundur lantaran aksi teror bom di Surabaya dan akan ditentukan kembali oleh PT Liga Indonesia Baru pada 24 Mei mendatang.

"Memang jelang pertandingan ada waktu dua sampai tiga jam bagi yang berpuasa untuk asupan gizi, tapi jangan berlebihan juga porsinya. Ditekankan harus ada kalori yang masuk terutama saat mau tanding," saran dokter Raffi.

Video Populer

Foto Populer