Sukses


Persela Tanpa Persiapan Khusus Menjalani Bulan Ramadan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tidak punya persiapan khusus untuk menjalani latihan di Bulan Ramadan tahun ini. Mereka tetap akan berlatih seperti biasa dengan ada beberapa perubahan.

Satu contoh di antaranya adalah justru tetap menggelar latihan di hari pertama Ramadan 1439 H yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018. Skuat berjulukan Laskar Joko Tingkir itu melakoni latihan pada sore hari di Stadion Surajaya, Lamongan.

Menurut pelatih Persela, Aji Santoso, alasan pemilihan latihan itu didasari jadwal tim. Selasa (15/5/2018), mereka melakoni pertandingan melawan Persik Kediri di Piala Indonesia 2018.

Sehari setelahnya atau Rabu (16/5/2018) ini, Aji memutuskan memberi libur pada tim. Dia ingin memberikan rehat kepada pemain mengingat jadwal tim saat ini cukup padat karena tampil di dua ajang.

"Setelah libur, baru besok kami mulai latihan lagi. Saya ingin pemain recovery kebugaran dulu. Kalau pemain terlalu sering latihan kan justru tidak bagus," katanya kepada Bola.com, Rabu (16/5/2018).

Sejauh ini, belum ada kepastian agenda jadwal latihan Persela selama Bulan Ramadan. Namun, pelatih berusia 48 tahun itu membuka opsi mengadakan latihan tim pada malam hari.

"Itu nanti perlu didiskusikan bersama dengan tim. Kalau latihan malam saya rasa juga tidak masalah karena itu bisa membuat pemain menyesuaikan dengan jadwal pertandingan. Apalagi, semua pertandingan di Bulan Ramadan memang digelar malam," imbuh Aji.

Selama bulan Ramadan, Persela akan menjalani lima pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka punya jatah tiga kali tampil sebagai tuan rumah dari lima laga tersebut.

Selain menjamu Persija Jakarta (21/5/2018), klub yang berdiri pada 1967 ini juga akan menjadi tuan rumah saat melawan PS Tira (28/5/2018) dan Mitra Kukar (7/6/2018).

Di sisi lain, Persela juga akan menjalani partai tandang ke markas Barito Putera (24/5/2018) dan Sriwijaya FC (2/6/2018).

Video Populer

Foto Populer