Sukses


Persebaya Lakukan Inovasi dalam Latihan Kiper

Bola.com, Surabaya - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Mifatahul Hadi, menerapkan metode baru dalam melatih empat kiper milik Bajul Ijo. Dia melakukan inovasi dengan meletakkan kamera di belakang gawang.

Metode itu diterapkan Hadi untuk memantau perkembangan performa Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, dan Reky Rahayu. Kamera itu terpasang selama latiha berdurasi dua jam di Lapangan Polda Jatim, Rabu sore (16/5/2018).

“Tujuan menggunakan kamera rekaman ini agar kami bisa memantau perkembangan pemain. Saya ingin terus mengetahui kemampuan mereka sudah sejauh mana,” ujar pelatih kiper berusia 52 tahun itu.

Kamera yang dipasang Hadi untuk merekam proses latihan para kiper. “Jadi, saya bisa mengevaluasi pergerakan mereka selama latihan,” imbuh pria kelahiran Gresik itu.

Sebelumnya, Hadi juga sempat melakukan beberapa inovasi latihan. Satu di antaranya adalah latihan menangkap bola dengan berbagai ukuran dan bentuk, seperti bola tenis dan bola rugby. Metode itu masih dipakai hingga sekarang.

Langkah ini merupakan bagian dari evaluasi yang dilakukan jajaran pelatih Persebaya. Klub berjulukan Bajul Ijo itu punya rekor kebobolan cukup banyak.

Dalam delapan laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, tercatat sudah 10 gol bersarang ke gawang mereka. Terbaru, Persebaya gagal mengamankan poin penuh karena bermain 2-2 dengan Borneo FC pada pekan lalu. 

Persebaya Surabaya hanya dua kali berhasil mencatat cleansheet, masing-masing saat menjamu Perseru Serui (25/3/2018) dan Arema FC (6/5/2018).

 

Video Populer

Foto Populer