Sukses


Ranking FIFA, Timnas Indonesia Turun 2 Peringkat

Bola.com, Jakarta - FIFA kembali merilis peringkat setiap negara, Kamis (17/5/2018). Hasilnya, Timnas Indonesiamengalami penurunan dua peringkat ke posisi ke-164.

Pada April 2018, Indonesia menempati peringkat ke-162. Pasukan asuhan Luis Milla mengalami penurunan peringkat dikarenakan skuat Garuda tidak melakoni pertandingan uji coba level A selama periode tersebut.

PSSI memilih fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Satu di antara caranya adalah dengan menggelar turnamen Anniversary Cup pada awal Mei kemarin.

Akan tetapi, Indonesia bukanlah satu-satunya negara Asia Tenggara yang mengalami penurunan ranking FIFA. Kamboja juga mengalami hal serupa setelah turun dua urutan ke posisi 170, disusul Malaysia yang juga mengalami penurunan satu peringkat.

Selain itu, ada ketiga negara Asia Tenggara yahg tidak mengalami perubahan di daftar ranking FIFA. Thailand tetap di posisi ke-122, disusul Singapura (172), dan Laos (179).

Hanya Vietnam dan Filipina yang mengalami kenaikan peringkat FIFA. Vietnam menempati posisi ke-102 karena mengalami kenaikan satu peringkat.

Sementara itu, Filipina menghuni posisi ke-111, sekaligus menjadi posisi terbaik negara ini sepanjang sejarah keanggotaan FIFA. Adapun untuk peringkat pertama, Jerman masih kukuh berada di puncak.

Berikut ini adalah daftar lengkap raihan poin peringkat Timnas Indonesia di FIFA, serta para negara Asia Tenggara lainnya.

2 dari 2 halaman

Rangking FIFA

Video Populer

Foto Populer