Sukses


Undian Piala AFC U-19: Indonesia di Grup A

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan tampil di putaran final Piala AFC U-19. Lebih dari itu, Indonesia akan berlaku sebagai tuan rumah ajang ini.

Turnamen Piala AFC U-19 sendiri bakal berlangusng dari 18 Oktober hingga 4 November 2018. Terdapat 16 tim yang bakal dibagi menjadi empat grup.

Timnas Indonesia U-19 berada di pot pertama bersama Jepang, Arab Saudi, dan Vietnam. Timnas Indonesia U-19 polesan Indra Sjafri sudah pasti berada di Grup A.

Pot kedua berisi Irak, Takijistan, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab. Pot ketiga dihuni Australia, Qatar, China, dan Thailand. Untuk pot keempat berisi Korea Utara, Yordania, Malaysia, serta China Taipeh.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah menyediakan empat stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi). Stadion-stadion itu pun telah melalui pemeriksaan dari AFC.

"Secara keseluruhan sarana Stadion Pakansari cukup baik. Tinggal beberapa perbaikan untuk penyempurnaan," kata Avazbek Berdikulov, Head of National Team Competition AFC, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

 

2 dari 3 halaman

Ke Piala Dunia U-20

Piala AFC U-19 kali ini adalah tiket untuk menuju Piala Dunia U-20 di Polandia. Empat tim yang berhasil masuk ke babak semifinal termasuk para finalis akan menjadi wakil AFC di sana.

Pada edisi kal ini, timnas Jepang berstatus juara bertahan. Sementara,Korea Selatan merupakan tim dengan gelar juara terbanyak yakni 12 kali.

 

3 dari 3 halaman

Berikut jadwal dan pot undian Piala AFC U-19

Pengundian grup Piala AFC U-19 2018 ini dijadwalkan digelar AFC di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat sore (18/5/2018) jam 15.00 WIB.

Pembagian Pot

Pot 1: Indonesia, Jepang, Arab Saudi, dan Vietnam

Pot 2: Irak, Takijistan, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab

Pot 3: Australia, Qatar, China, dan Thailand

Pot 4: Korea Utara, Yordania, Malaysia, serta China Taipeh

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer