Sukses


Tak Bisa Berkandang di SUGBK, Ke Mana Persija Pindah?

Jakarta - Persija tak bisa menjadikan SUGBK sebagai markas hingga September mendatang. Maklum, stadion tersebut sedang disiapkan untuk Asian Games 2018.

Selama itu pula, Persija harus mencari homebase baru untuk menggelar partai kandang selama tiga bulan ke depan. Macan Kemayoran dikabarkan membidik Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai markas sementara selama terusir dari SUGBK.

Hanya Pakansari bukan opsi satu-satunya homebase Persija hingga September mendatang. Macan Kemayoran membuka peluang untuk kembali pulang ke kandang di musim lalu, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada musim ini, Persija tidak dapat menggunakan Patriot lantaran tengah dipugar untuk keperluan Asian Games 2018. Yang terdekat, Persija akan menjamu Persipura Jayapura pada 25 Mei mendatang.

"Kita punya dua opsi kalau tidak Patriot, ya di Pakansari. Pihak sana sudah welcome, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah minta jaminan dari kepolisian. Kita juga sudah rapat dengan kepolisian. Kita coba," ujar Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

2 dari 3 halaman

Pakansari Opsi Utama

Meski punya dua opsi, pilihan pertama Persija ialah Pakansari. Namun, Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan untuk kembali memakai Patriot.

Patriot merupakan homebase Persija di musim lalu. Macan Kemayoran hanya dua kali menggelar pertandingan kandang di luar Patriot. Pertama, melawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Cikarang, Kabupaten Bekasi. Kedua, saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo.

"Kalau tidak Pakansari, ya Patriot. Untuk (Patriot), tinggal menunggu lapangan ready saja," kata Gede.

3 dari 3 halaman

Lima Partai Kandang

Hingga Agustus mendatang, Persija berencana memakai Pakansari untuk lima partai kandang. Lima pertandingan tersebut ialah versus Persipura Jayapura (25 Mei), PSM Makassar (6 Juli), Bali United (17 Juli), Bhayangkara FC (27 Juli), dan PSMS Medan (12 Agustus).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer