Sukses


12 Pemain Timnas Indonesia U-19 Absen pada Latihan Perdana

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana dalam agenda pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/5/2018). Dipimpin langsung pelatih Indra Sjafri, latihan perdana itu baru diikuti 16 pemain. Artinya, sebanyak 12 personel dari total 28 pemain absen pada training tersebut.

Beberapa pemain yang belum hadir antara lain dua kiper, M Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy. Lalu Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), hingga rising star Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo.

Sementara pemain-pemain yang terlihat berlatih antara lain trio Bali United yakni Rakasurya Handika, Febly Eka Putra, Hanis Sagara Putra, lalu M Rafli Musalim, dan M Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar). Kemudian Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Firza Andika (PSMS Medan), dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC) datang belakangan.

"Sebenarnya latihan efektif dimulai besok. Tapi berhubung lebih dari setengah pemain yang dipanggil sudah hadir, latihan awal sudah kami gelar sore ini," ungkap Indra Sjafri ditemui usai sesi latihan.

Indra tak mempermasalahkan masih banyak pemain yang belum datang di latihan perdana. Menurutnya beberapa pemain memang terkendala jadwal penerbangan pesawat.

"Ada baru dapat tiket hari ini ke Yogyakarta. Termasuk dua pemain Persipura baru datang besok pagi," ujarnya.

Latihan yang digelar mulai 19 hingga 27 Mei ini merupakan bagian dari persiapan tim menjelang bergulirnya turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018. Selain AFF, Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Video Populer

Foto Populer