Sukses


3 Momen Ramadan yang Selalu Dirindukan Bek Sayap Persib

Bola.com, Bandung - Bulan suci Ramadan sudah memasuki hari ketiga. Pada bulan yang penuh berkah ini menjadi momen indah bagi bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus.

Pemain muda yang selalu menjadi andalan Mario Gomez pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini punya beberapa kebiasaan yang selalu dirindukan saat Ramadan. Pertama, berkumpul dengan keluarga.

"Sudah lama juga tidak kumpul keluarga saat bulan puasa, seingat saya waktu itu karena saya di Sleman, Kalteng, Persepam Madura, dan sekarang di Persib. Tapi saya sudah terbiasa jauh dengan keluarga saat puasa, kalau lebaran baru pulang kampung," seloroh Ardi sambil tersenyum kepada Bola.com.

Selain kumpul dengan keluarga, makanan khas kampung halaman, di Ternate, selalu dirindukan Ardi di setiap bulan puasa.

"Iya terkadang ada rasa kangen juga terutama makanan buatan ibu saya. Setiap bulan puasa ibu saya selalu buatin kue lapis Tidore yang dilapisi kacang. Kemudian makanan Papeda Ternate yang terbuat dari ubi singkong. Paling itu yang kadang saya kangenin," ucap Ardi Idrus.

Selain itu, bermain petasan bersama keluarga dan teman di Ternate juga menjadi tradisi yang dirindukan oleh pemain bernomor punggung 3 di Persib ini. Tradisi itu pun tak pernah dirasakan lagi seiring dengan berjalannya karir yang sedang digelutinya.

"Dulu setiap bulan puasa suka main petasan sama adik, sekarang sudah tidak lagi karena saya fokus pada karir. Tapi mungkin karena sudah terbiasa walaupun jauh dengan keluarga, ya nikmati saja yang ada sekarang dan dibawa seanang, apalagi banyak teman di sini (Persib). Yang pasti komunikasi dengan orang tua tak pernah putus," ucap Ardi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer