Sukses


Cedera Tak Parah, Ruben Sanadi Segera Berlatih dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Ruben Karel Sanadi tidak mengalami cedera parah setelah bertanding melawan Borneo FC (11/5/2018). Bek kiri Persebaya Surabaya itu tidak memerlukan istirahat yang lama karena pangkal pahanya dalam kondisi bagus.

"Alhamdulillah, setelah melewati tes medis, ternyata tidak ada masalah serius dengan cedera yang dialami Ruben. Dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk recovery, dan setelah itu sudah bisa bergabung dalam latihan bersama tim," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Sebelumnya, bek kiri berusia 31 tahun itu sempat mengeluh sakit pada pangkal paha kanan usai menang 1-0 atas Arema FC (6/5/2018). Selama bertandingan melawan Borneo, dia dalam kondisi masih merasakan sakit itu.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sempat memikirkan pengganti bagi bek kiri andalannya itu. Selain Ruben, Persebaya hanya punya M. Irvan Febrianto di posisi itu, dan memang telah disiapkan untuk tampil.

Kesembuhan Ruben ini menjadi kabar gembira bagi skuat Bajul Ijo. Sebab, mereka saat ini sedang mempersiapkan diri untuk laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan bertandang ke markas Madura United, Jumat (25/5/2018).

Ruben merasa sangat bersyukur akhirnya bisa kembali bermain bersama Rendi Irwan dkk. Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengungkapkan akan kembali berlatih normal bersama tim Persebaya pada Rabu (23/5/2018).

"Puji Tuhan, ternyata tidak ada masalah serius. Menurut dokter, saya disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat untuk otot bagian bawah. Jadi, untuk sementara, saya hanya latihan penguatan otot tubuh bagian atas saja, mulai dari perut ke atas," kata Ruben.

Video Populer

Foto Populer