PSS Ingin Permanenkan Seto Nurdiyantoro Jadi Pelatih Kepala

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 20 Mei 2018, 15:15 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman belum juga menunjuk siapa sosok pelatih kepala pengganti Herry Kiswanto yang mundur di pekan keempat Liga 2 2018. Meski belum menentukan satu nama, jajaran manajemen ngotot memilih asisten pelatih, Seto Nurdiyantoro, sebagai nahkoda tim Elang Jawa.

Manajer PSS, Sismantoro, menilai Seto sebagai sosok yang tepat menjadi pelatih kepala PSS mengingat susah mengenal karakter tim. Apalagi, mantan striker Timnas Indonesia itu pernah membawa PSS menjadi runner-up Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Opsi pertama kami adalah Seto. Dia sudah memahami karakter tim dan kinerjanya selama ini cukup bagus," kata Sismantoro, Minggu (20/5/2018).

Sismantoro mengakui sudah menyampaikan keinginan manajemen untuk menaikkan status Seto dari asisten menjadi pelatih kepala. Namun, memang belum ada keputusan di antara keduanya. Pembahasan masih terkait kemungkinan absennya Seto saat menjalani kursus AFC Pro. Dari tujuh modul kursus, Seto baru menjalani satu modul.

"Kami belum tahu jadwal AFC Pro-nya kapan. Tapi, tentu kan tidak selamanya, tidak berbulan-bulan. Ada juga pelatih yang sedang kursus AFC Pro dan jadi pelatih kepala, kami kira tidak masalah," tutur manajer tim yang juga Lurah Candibinangun, Pakem, Sleman tersebut.

Di luar kursi pelatih, lanjutnya, manajemen puas dengan capaian tim selama lima pertandingan awal Liga 2 di wilayah timur.

PSS sementara ini menempati posisi kedua dengan poin 10 hasil tiga kemenangan, satu seri dan satu kalah. Anak-anak Sleman hanya berselisih satu poin dengan pemuncak klasemen sementara, Madura FC.

"Sudah ada peningkatan dan perkembangan yang baik dari pertandingan ke pertandingan. Pemain semakin matang dan sejauh ini sesuai dengan harapan kami," tambahnya.