Sukses


Matikan Simic dan Riko Jadi Kunci Persela Kalahkan Persija

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mampu comeback dari keterpurukan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Memasuki pekan kesembilan, mereka berhasil menang 2-0 (0-0) atas Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (20/5/2018).

Dua gol Persela lahir melalui dua pemain tengah. Diego Assist mencetak gol pada menit ke-84, sementara Shohei Matsunaga mencatatkan namanya di papan skor jelang bubaran.

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku sempat terbebani sebelum melakoni laga ini. Sebab, timnya ditahan imbang 0-0 oleh Perseru Serui pada pekan lalu (11/5/2018), juga dengan status tuan rumah.

"Saya punya sedikit beban karena Persela gagal menang. Beberapa hari saya berpikir untuk menyambut laga melawan Persija ini. Beruntung, hari ini semua pemain bisa menjalankan instruksi saya," ungkap Aji.

Secara khusus, pelatih berusia 48 tahun itu memuji penampilan bek tengah Wallace Costa Alves dan bek sayap Eky Taufik. Keduanya mampu meredam pergerakan dua pemin adalan Persija, Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Baik Simic maupun Riko tidak bisa melakukan banyak penetrasi di laga ini. Wallace selalu menempel ketat Simic, yang selama ini menjadi juru gedor andalan Macan Kemayoran.

"Di pertandingan tadi, kami bisa mematikan pemain kunci Persija. Biasanya, permainan Persija memang ditentukan oleh Simic dan Riko. Saya menginstruksikan Wallace dan Eky untuk terus melakukan marking kepada dua pemain itu," imbuh Aji.

Hasil ini membuat Persela berhasil bangkit dari keterpurukan di dua laga sebelumnya, tumbang 1-3 dari PSIS Semarang (7/5/2018) dan ditahan 0-0 Perseru Serui (11/5/2018). Persela kini menduduki peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 13.

Video Populer

Foto Populer