3 Pemain Gemilang pada Pekan ke-9 Liga 1 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Mei 2018, 08:34 WIB
3 Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah memainkan pekan kesembilan rentang 17 - 20 Mei 2018. Terdapat delapan klub yang meraih kemenangan dengan jumlah 15 gol yang tercipta.

Para tim yang mampu meraih kemenangan mayoritas berstatus sebagai tuan rumah. Hanya PS Tira dan Barito Putera yang berhasil meraih poin penuh di markas lawan.

Persipura Jayapura akhirnya kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Madura United dengan skor telak 6-0. Sementara itu, Persija Jakarta harus pulang tanpa hasil dari lawatannya ke markas Persela Lamongan setelah menyerah 0-2.

Adapun Persib Bandung tak bermain pada pekan kesembilan melawan Persebaya Surabaya. Panitia pelaksana Liga 1 memutuskan untuk menunda laga yang sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo karena alasan keamanan pasca terjadinya peristiwa bom bunuh diri di kota tersebut.

Dari delapan pertandingan yang digelar di pekan kesembilan Liga 1 2018 itu, Bola.com mencatat ada tiga pemain yang mampu memberikan penampilan impresif. Ketiga pemain itu juga memberikan sumbangsih berupa gol maupun asisst sekaligus membantu timnya meraih kemenangan.

Atas dasar itulah, ketiga pemain ini layak mendapatkan predikat sebagai yang terbaik di pekan kesembilan Liga 1 2018. Berikut Bola.com memilih tiga pemain yang layak disebut cemerlang saat tampil di pekan kesembilan Liga 1 2018.

2 of 4

Aleksandar Rakic

Duel pemain PS Tira, Aleksandar Rakic (kiri) dan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Bhayangkara bermain imbang 1-1 dengan PS Tira. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Aleksandar Rakic memperpanjang penampilan impresifnya di Liga 1 2018. Pemain asal Serbia itu tampak langsung nyetel dengan atmosfer liga di Indonesia dengan gol-gol yang dicetaknya.

Pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018, Rakic menjadi bintang kemenangan 2-0 PS Tira atas PSIS Semarang. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak dua gol sekaligus membuat PS Tira menyegel poin penuh dari lawatannya ke markas Laskar Mahesa Jenar.

Rakic mencetak gol pada menit ke-65 setelah memaksimalkan umpan Firmansyah, dan kembali mencetak gol pada menit ke-76 usai mengonversi umpan Mariano Berriex. Tambahan dua gol tersebut membuat Rakic kini sudah mengoleksi tujuh gol dan menghuni posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1.

3 of 4

Boaz Solossa

Ekspresi pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa usai timnya kalah dari PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/11/2017). PS TNI menang 2-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Boaz Solossa kembali menunjukkan ketajamannya di pekan kesembilan Liga 1 2018. Pemain berusia 32 tahun itu memborong dua gol ketika tim Mutiara Hitam pesta kemenangan 6-0 ke gawang Madura United.

Tambahan dua gol tersebut menggenapkan raihan empat gol milik Boaz. Sang pemain diprediksi masih menjadi ancaman dari para lawan di Liga 1 2018.

Sumbangan dua gol dari Boaz dan juga kemenangan Persipura membuat mereka kembali ke puncak klasemen. Saat ini, pasukan Peter Butler itu memuncaki klasemen dengan raihan 17 poin.

4 of 4

Marcel Sacramento

Pemain Persipura Jayapura, Marcel Sacramento. (Bola.com/Aditya Wany)

Selain Boaz Solossa, kemenangan telak 6-0 yang diraih Persipura Jayapura atas Madura United juga tak bisa dipisahkan dari peran Marcel Sacramento. Pemain berusia 30 tahun itu turut andil dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Satu gol yang dicetak Marcel terjadi pada menit ke-58 setelah memanfaatkan umpan Ricardo Salampessy. Sementara itu, Marcel juga memberikan assist kepada Boaz ketika mencetak gol pada menit ke-37.

Tambahan satu gol membuat Marcel Sacramento kini berada di peringkat keenam pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018. Eks penggawa Semen Padang itu sejauh ini sudah mengoleksi enam gol, tertinggal tiga gol dari Fernando Rodriguez di puncak.

Lanjutkan Membaca ↓