Sukses


Pelatih Kiper Timnas Indonesia U-19 Puji Mentalitas M Riyandi

Bola.com, Yogyakarta - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi terlihat melahap program pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan antusias. Padahal, penjaga gawang Barito Putera itu baru saja pulih dari cedera panjang.

Seperti diketahui, Riyandi mengalami cedera parah yakni ACL saat bertarung di Piala AFF U-18 di Myanmar, Agustus tahun lalu. Sang kiper bahkan harus menggunakan bantuan kursi roda saat pulang ke Tanah Air dan menjalani operasi.

Setelah lebih dari setengah tahun menepi, kiper 18 tahun tersebut kembali jatuh-bangun di atas rumput. Pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Jarot Supriyadi, memuji mentalitas M. Riyandi. Menurutnya, kiper asal Bogor itu menunjukkan semangat tinggi untuk segera pulih dari cedera.

"Perkembangan dia cukup bagus dan Riyandi juga mendapat porsi latihan yang sama dengan kiper lain. Dari cederanya lalu sudah tidak ada pengaruh," ungkap Jarot saat berbincang dengan Bola.com, Senin (21/5/2018).

Mantan pelatih kiper Bali United itu menyebut, ball felling dan sentuhan bola M Riyandi masih perlu ditingkatkan. Maklum, dirinya memang absen lama dari latihan. "Sentuhan bola dan reaksinya masih perlu dikembalikan. Tidak masalah karena masih ada waktu," ucapnya.

Meski sudah berlatih normal, M Riyandi disebut Jarot tetap dalam pengawasan tim dokter Timnas Indonesia U-19. Dirinya selalu memberi arahan kepada kipernya itu untuk berkonsultasi seandainya terasa nyeri di kaki.

"Setiap ada jeda istirahat di tengah latihan, saya selalu konsultasi dengan dokter tim dan fisioterpi. Karena harus diawasi kalau tiba-tiba ada keluhan," ujar dia.

Video Populer

Foto Populer