Sukses


Indra Sjafri Senang Pemain Timnas Indonesia U-19 Bermain di Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, cukup senang dengan keberadaan para pemain di sejumlah klub Liga 1. Mereka setidaknya mendapatkan tambahan jam terbang dari porsi latihan maupun kerasnya atmosfer kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

"Inilah yang sering saya katakan Timnas U-19 sekarang beda dengan era Evan Dimas dan kawan-lawan. Karena hampir seluruh pemain bergabung di Liga 1," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (21/5/2018).

Beberapa penggawa Timnas U-19 memang sudah dipinang tim Liga 1. Mereka kuartet kiper M. Aqil Savik (Persib Bandung), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), Rakasurya Handika (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera).

Lalu Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United), M Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar).

Berikutnya duo Persipura Jayapura, Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen, M Rafi Syarahil (Barito Putera), Saddil Ramdani (Persela Lamongan). Serta, Feby Eka Putra, dan Hanis Saghara Putra (Bali United), dan M Rafli Mursalim (Mitra Kukar). Bahkan beberapa diantaranya merupakan pilar masing-masing klub seperti Nurhidayat, Sadill Ramdhani, serta Abimanyu.

Bagi Indra, keberadaan para pemain di klub Liga 1 menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab para pemain lebih terasa kemampuan baik dari segi permainan dan juga mental bertanding.

"Memang yang benar seperti ini, klub yang buat pemain dan timnas yang menikmati. Kalau jaman Evan Dimas dulu timnas yang membentuk, klub yang menikmati," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer