Sukses


Mental Pemain Bakal Menentukan Hasil Sriwijaya FC Vs PSIS Semarang

Bola.com, Palembang - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, menilai mental para pemain akan menentukan hasil laga kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (22/5/2/2018). Dia mengatakan timnya tak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat jelang pertandingan ini.

"Psikologi akan sangat menentukan di lapangan dan kami hanya punya waktu satu hari setelah pertandingan setelah itu langsung ke Palembang. Praktis hanya ada dua sesi latihan untuk melawan SFC," ungkap Annese, Senin (21/5/2018).

Meski demikian, Annese mengatakan timnya tak dalam tekanan. Dia menyakini tuan rumah akan mendapat tekanan besar karena tampil di kandang sendiri. 

"Kami dalam tekanan, namun begitu juga SFC. PSIS menang lawan Medan dan SFC kalah dengan mereka. Jadi rasanya peluang kami tetap ada. Namun catatan itu tidak bisa dijadikan patokan, yang jelas psikologi pemain yang akan sangat menentukan," tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan pelatih SFC, Rahmad Darmawan. Dia mengatakan ketenangan anak asuhnya sangat diperlukan bila ingin memenangi pertandingan kontra PSIS. 

"Setelah laga di Medan, saya katakan agar mereka langsung melupakan dan fokus melawan PSIS. Mereka bermain baik namun kurang tenang dalam memanfaatkan peluang yang ada," ujarnya.

Pria yang akrab disapa RD itu mencatat setidaknya saat laga kontra PSMS lalu pihaknya mendapat sejumlah peluang emas yang semestinya bisa dimaksimalkan.

"Kami juga punya 11 tendangan sudut yang terbuang percuma, kedepan kami harus lebih tenang. Namun saya yakin psikologi pemain SFC tidak terganggu pada laga lawan PSIS Semarang," pungkas RD.

 

Video Populer

Foto Populer