Sukses


Hadapi Persija, Persipura Lupakan Pesta Gol atas Madura United

Bola.com, Jakarta - Setelah meraih kemenangan telak 6-0 atas Madura United di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018). Pelatih Persipura, Peter Butler, mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak terlena dengan kemenangan telak di laga sebelumnya dan tidak meremehkan Persija.

Persipura pesta gol di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018). Enam gol bersarang di gawang Laskar Sapeh Kerrab yang jelas memperlihatkan betapa mengerikannya skuat Mutiara Hitam ketika menjamu lawannya di Stadion Mandala.

Namun, rekor kemenangan 100 persen di laga kandang itu tidak diikuti dengan tren yang bagus di laga tandang. Persipura sejauh ini hanya meraih dua poin dari empat laga tandang mereka.

Peter Butler pun menegaskan Persipura wajib melupakan kemenangan besar atas Madura United. Pelatih asal Inggris itu ingin Boaz Solossa dkk. bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi Persija dan mencoba untuk meraih tiga poin pertama mereka di laga tandang.

"Sudah jelas kami tidak boleh jemawa dengan kemenangan kemarin. Para pemain harus fokus dari pertandingan yang satu ke pertandingan selanjutnya," ujar Peter Butler saat memimpin latihan Persipura di Jakarta sebagai persiapan untuk menghadapi Persija.

Kemenangan atas Madura United membuat Persipura kini kembali berada di puncak klasemen dengan 17 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Persija Jakarta berada di peringkat ke-13 dengan 10 poin setelah kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan di pekan kesembilan. Namun, Persija masih menyisakan dua laga lebih banyak setelah ditundanya dua laga konta Persib Bandung dan Perseru Serui.

 

Video Populer

Foto Populer