Sukses


Tak Hanya soal Wasit di Laga Kontra PSM, Borneo FC Laporkan Insiden di Area Teknis

Bola.com, Samarinda - Borneo FC ternyata tidak hanya melaporkan kepemimpinan wasit dalam laga kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, dalam pertandingan pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (19/5/2018). Manajemen Borneo FC juga membuat laporan terkait kericuhan yang terjadi setelah pertandingan berakhir, karena adanya oknum tanpa identitas di area teknis stadion.

Pertandingan antara PSM dan Borneo FC berakhir dengan skor tipis 1-0. Guy Junior menjadi penentu kemenangan PSM dalam laga yang diakhiri dengan kericuhan tersebut.

Kericuhan di dalam lapangan berawal dari protes yang dilakukan oleh sejumlah pemain Borneo FC kepada wasit Handri Kristanto yang juga segera diamankan untuk meninggalkan lapangan. Namun, aksi itu berbuntut kericuhan di area teknis antara bangku cadangan kedua tim.

Manajemen Borneo FC, melalui sekretaris tim, Hariansyah, langsung bergegas membuat laporan terkait kericuhan yang terjadi setelah pertandingan. Hariansyah menyebut adanya oknum-oknum tidak beridentitas yang berada di area teknis yang akhirnya menimbulkan kericuhan.

"Kami melaporkan kericuhan di area teknis yang terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kami protes resmi karena kami menilai ini sudah di luar batas regulasi," ujar Hariansyah dikutip dari situs resmi Borneo FC.

"Seusai pertandingan, pemain kami Marlon da Silva mendapatkan perlakuan yang tidak layak oleh oknum yang berada di area tekis. Seperti kita ketahui bersama, dalam regulasi yang ada area tersebut harus steril dari pihak manapun kecuali yang memiliki akreditasi. Namun, di sana malah ada banyak orang," terang Sekretaris tim Borneo FC itu.

Laporan Borneo FC tersebut ditujukan kepada operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru, yang diteruskan kepada Komisi Disiplin PSSI. Dalam laporan tersebut, Hariansyah juga menyertakan bukti yang diperlukan terkait insiden kericuhan yang terjadi di area teknis Stadion Andi Mattalatta.

 

Video Populer

Foto Populer