Sukses


    Korsel Klaim Gelar Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-23 Jelang Asian Games

    Bola.com, Seoul - Asosiasi sepak bola Korea Selatan (KFA) mengumumkan daftar skuat untuk Timnas U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018. Dalam pengumuman itu, KFA juga mengungkap akan melakukan pemusatan latihan di Indonesia dan mengklaim bertanding dengan Timnas Indonesia U-23 pada 23 Juni 2018.

    Dalam rilis di situs resmi KFA, Timnas Korsel U-23 akan memulai pemusatan latihan mereka pada 28 Mei di Paju NFC selama dua pekan.

    Setelah itu, tim asuhan Kim Hak-bum tersebut akan terbang ke Indonesia untuk melakukan adaptasi jelang Asian Games. Laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 menjadi bagian rencana Korsel sebelum Asian Games.

    "Mulai 28 Mei, Timnas U-23 akan memulai latihan di Paju NFC selama dua pekan. Sebagai bagian dari persiapan untuk Asian Games, tim akan bertolak ke Indonesia sekitar medio Juni agar tim bisa beradaptasi dengan keadaan sekitar," bunyi pernyataan di situs resmi KFA.

    "Setelah serangkaian pertandingan uji coba dengan tim lokal pada 20 Juni, dengan Timnas Indonesia U-23 pada 23 Juni, tim akan kembali ke Korea pada 24 Juni. Tim U-23 ini bersiap untuk Asian Games yang digelar di Indonesia pada Agustus mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

    Di sisi lain, jika PSSI menerima "klaim ini", uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas U-23 Korsel ini menjadi lanjutan persiapan tim asuhan Luis Milla untuk Asian Games 2018.

    Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan uji coba dengan bertanding di PSSI Anniversary Cup pada akhir April hingga awal Mei dengan menghadapi Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan. Tim Garuda Muda juga sudah diagendakan menghadapi Timnas Thailand U-23 dalam dua laga uji coba pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

    Video Populer

    Foto Populer