Sukses


Robert Alberts Sebut PSM Akan Tampil Beda saat Meladeni Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan tim asuhannya akan berbeda saat meladeni Persib Bandung pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (22/5/2018).

"PSM akan bermain sesuai irama yang kami inginkan. Saat ini, mayoritas pemain sedang beradaptasi dengan suasana Ramadan," ujar Robert pada jumpa media di Bandung, Selasa (21/5/2018).

Robert mengakui tidak mudah buat skuatnya tetap mempertahankan ciri khas PSM, yakni cepat dan keras. "Selain masih suasana puasa, saya juga harus menyesuaikan kondisi pemain di tengah jadwal padat," jelas Robert.

Robert merujuk persiapan minim PSM seusai menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (19/5/2018). "Untuk sampai ke Bandung, kami harus menempuh perjalanan udara dan darat selama lebih dari lima jam," katanya.

Meski begitu, Robert menegaskan PSM datang ke Bandung untuk membawa pulang poin ke Makassar. "Atmosfer yang diciptakan suporter Persib justru membuat kami semakin termotivasi untuk mendapatkan poin. Ini yang saya rindukan bila bermain di Bandung," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker andalan PSM. Bagi Ferdinand, bermain di hadapan suporter Persib selalu membawa energi tersendiri buatnya.

"Saya pernah bermain bersama Persib. Saat saya keluar dari klub ini, saya tidak bermasalah dengan suporter," ujar Ferdinand yang menjadi pemain terbaik setelah membawa Persib juara ISL 2014.

Meski mengaku menyimpan memori manis bersama Persib, Ferdinand menegaskan dirinya tetap tampil optimal untuk PSM. "Sebagai pemain profesional, saya harus tampil habis-habisan buat PSM, klub yang saya bela saat ini," kata Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer