Sukses


PSM Mewaspadai Duet Lini Depan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyebut dua pemain Persib Bandung perlu diwaspadai pemainnya saat kedua tim bentrok pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Rabu (23/5/2018).

Dua pemain yang mendapat perhatian ekstra dari PSM itu adalah duet di lini depan, Jonathan Jesus Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Duet itu sejauh ini jadi amunisi Persib, setidaknya pada tujuh pertandingan yang sudah dilakoni di Liga 1 2018.

Dua pemain asing itu total sudah menghasilkan 11 gol. Tujuh gol dicetak Ezechiel, sementara Jonathan mengoleksi empat gol dan dua assist.

"Persib bisa memenangi pertandingan dan mendapatkan poin karena dua orang ini sering cetak gol. Sangat penting untuk kami untuk selalu memperhatikan pemain ini," ujar Robert dalam sesi jumpa media sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Kondisi ini, lanjut Robert, jelas berbeda bila dibandingkan dengan tim asuhannya. Pemain Juku Eja tidak mendominasi papan top scorer sementara Liga 1 2018.

"Salah satu alasannya karena kami sudah bermain tanpa pemain Australia kami (Bruce Djite) dalam delapan pertandingan," ujarnya.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu memastikan PSM tidak takut dengan dua pemain Persib itu. Sebaliknya, tim tuan rumah yang perlu mewaspadai pemain PSM, yang bisa membuat gol tanpa mengandalkan pemain depan.

"Persib memiliki beberapa pemain yang dapat mencetak gol, sementara PSM, semua pemain bisa mencetak gol. Kami juga punya pencetak gol bagus (Ferdinand Sinaga). Dan saya tahu, dia sedang berapi-api menghadapi mantan klubnya besok," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer