Sukses


Osas Saha Gabung Persija pada Putaran 2 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer tengah musim Liga 1 2018 belum dimulai, namun Persija Jakarta sudah bergegas mendapatkan pemain baru.

Persija resmi mendapatkan Osas Marvelous Saha, Selasa (22/5/2018). Namun, penyerang kelahiran Nigeria itu baru akan bisa memperkuat Macan Kemayoran setelah 5 Juli 2018.

Osas Saha sudah melakukan tanda tangan kontrak di hadapan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Selasa (22/5/2018). Pemain yang sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia itu menandatangani kontrak dengan durasi satu setengah tahun.

"Perekrutan Osas ini sesuai kebutuhan tim. Dengan merekrut Osas, kami memiliki alternatif untuk posisi second striker atau pemain sayap. Saat ini kami tidak punya pemain untuk posisi second striker. Osas nantinya juga bisa menggantikan peran Novri atau Riko ketika salah satunya absen," ujar Gede Widiade.

Langkah Persija mendapatkan Osas Saha tak berbeda dengan klub-klub lain yang mengincar striker asing dengan kewarganegaraan Indonesia. Kehadirannya membuat kuota pemain asing Persija tak terganggu, mengingat Persija sudah memiliki pemain asing lebih dari kuota dengan keberadaan Ivan Carlos, yang masih dalam pemulihan cedera.

"Kebetulan Osas tidak mengurangi jatah pemain asing karena dia sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Ia sudah mendapatkan lampu hijau proses naturalisasi pada 16 Mei lalu," lanjut Gede.

Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Osas Saha sudah cukup mengenal karakter persepakbolaan Indonesia. Datang ke Indonesia pada 2009, Osas Saha sudah membela banyak klub Indonesia, antara lain PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam, Persisam Putra, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, dan Perseru Serui.

Video Populer

Foto Populer