Sukses


Gabung Latihan Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri Masih Kelelahan

Bola.com, Yogyakarta - Egy Maulana Vikri mulai berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Selasa (22/5/2018). Hanya, pemain Legia Gdansk itu mengaku masih kelelahan seusai menempuh perjalanan panjang sekitar 20 jam dari Polandia.

Egy bergabung dengan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri pada hari keempat pemusatan latihan. Selain Egy, gelandang Persela Lamongan, Sadil Ramdani juga baru bergabung hari ini.

"Masih agak lelah dan juga sedikit pusing karena perubahan cuaca. Cuacanya tidak masalah, namun memang perlu waktu untuk adaptasi dulu," kata Egy seusai latihan.

Meski begitu, pemain 18 tahun tersebut terlihat antusias menjalani latihan perdananya bersama Timnas Indonesia U-19. Egy melahap seluruh materi latihan yang diberikan tim pelatih, seperti latihan bertahan dan transisi.

Namun, kelelahan memang tak bisa disembunyikan dari pemuda asal Medan ini. Beberapa kali dia menepi untuk beristirahat sejenak ketika rekan-rekannya berlatih game kecil. Mantan pemain Persab Brebes itu bahkan sempat meminta perawatan dari tim medis timnas.

"Memang masih butuh satu sampai dua hari untuk adaptasi dan bisa menyesuaikan lagi dengan rekan-rekan setim," ungkapnya.

Bergabung kembali di bawah asuhan Indra Sjafri setelah empat bulan berpisah, Egy melihat tim pelatih akan memperbaiki kekurangan yang ada di skuat berjulukan Garuda Nusantara ini.

Hal ini diperlukan karena dia memandang peta persaingan di Piala AFC U-19 2018 akan berat, di mana setiap tim peserta berusaha untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20, termasuk Timnas Indonesia U-19.

"Tentunya pelatih ingih melihat lagi kekompakan tim seperti apa. Untuk lolos Piala Dunia, semua optimistis dan harus bekerja keras," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer