Sukses


Mulai Latihan, Otavio Dutra Belum Bisa Bermain Kontra Madura United

Bola.com, Surabaya - Sudah satu pekan lebih Otavio Dutra bergabung dengan latihan tim Persebaya Surabaya. Bek asal Brasil itu kini memang sudah sembuh dari cedera lutut kanan yang menderanya.

Tanda-tanda pulihnya Dutra sudah muncul saat ia melakoni latihan bersama tim Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (21/5/2018). Dia sudah tidak lagi berlatih secara terpisah dari rekan satu timnya.

Tetapi, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, masih belum memberi lampu hijau padanya untuk turun di laga melawan Madura United, Jumat (25/5/2018). Alfredo masih ingin memantau kondisi terbaru pemainnya itu.

"Dutra masih belum bisa bertanding kalau dalam waktu dekat. Dia harus menunjukkan kerja keras selama latihan. Mungkin saat melawan Persipura (29/5/2018), bisa lebih baik," kata Alfredo.

Sebenarnya, bek berusia 34 tahun itu sudah mulai menata kembali jadwal latihannya. Dia bahkan menambah porsi latihan di luar kewajiban bersama tim. Dutra mengaku ingin bisa kembali ke peak performance yang dimilikinya.

"Saya sudah mulai membaik, sudah mulai latihan pelan-pelan dengan tim. Tapi, tentu saja saya masih perlu waktu untuk menghilangkan trauma. Saya harus kerja keras, saya ingin cepat kembali tapi memang butuh waktu," ungkap Dutra.

Pada beberapa kali sesi latihan, Dutra kerap kali didampingi fisioterapis Persebaya, Muhammad Noor Marsadi. Noor terus meninjau dan mengamati proses recovery yang dijalani Dutra.

"Dutra sudah 80 persen sembuh dari cedera. Sebenarnya sudah tidak ada masalah lagi di kaki Dutra. Tapi, tentu masih butuh proses bisa kembali ke kondisi terbaiknya," ujar fisioterapis yang akrab disapa Aldi itu.

Aldi menyebutkan kans Dutra untuk kembali bertanding sangat terbuka saat menjamu Persipura. Hal itu pun sebenarnya telah menjadi target tim untuk bisa menurunkan skuat terbaik pada pertandingan itu.

"Target kami memang seperti itu, Dutra sudah bisa bermain saat Persebaya menghadapi Persipura. Dia hanya butuh waktu untuk menghilangkan trauma. Maklum, ini cedera lutut pertama dalam karier sepak bolanya," imbuh Aldi.

Video Populer

Foto Populer