Sukses


Persela Memantau Douglas Packer Sebelum Melawan Barito Putera

Bola.com, Lamongan - Kemenangan 2-0 atas Persija di pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018 tidak menurunkan kewaspadaan Persela Lamongan jelang bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-10 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (24/5/2018).

Kewaspadaan mereka tak lepas dari keberadaan gelandang Barito asal Brasil, Douglas Packer. Pemain kenyang pengalaman berusia 31 tahun itu dianggap menjadi momok tersendiri bagi Laskar Joko Tingkir.

Douglas memang patut mendapatkan pengawasan dan pengawalan dari pemain Persela. Sebab, pemain ini memiliki ketajaman. Buktinya, hingga pekan kesembilan Liga 1 2018, sebanyak tujuh gol sudah ia koleksi.

Jumlah gol sebanyak itu pula yang menempatkan Douglas bertengger di urutan kedua top scorer sementara kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Banyaknya gol yang ia kemas hanya kalah dari pemain asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, yang sudah mencetak sembilan gol.

"Douglas pemain bagus, dia punya semua kemampuan untuk menjadi pembeda salam sebuah pertandingan. Dia salah satu pemain kunci Barito," tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih.

Seperti laga kontra Persija, di mana pemain Persela berusaha mematikan Marko Simic, bisa jadi pada pertandingan kontra Barito, Persela bakal memberikan perhatian khusus pada Douglas.

Namun, hanya mematikan Douglas saja tentu bukan cara efektif untuk meredam kekuatan tim besutan Jacksen F. Tiago. Pasalnya, mereka masih memiliki sayap cepat dan lincah pada diri Rizky Pora, Samsul Arif, dan pemain lain yang tak kalah tajam.

"Yang pasti Douglas salah satu pemain yang harus dijaga pergerakannya baik dengan bola maupun tanpa bola. Untuk pemain lainnya, pelatih yang tahu," jelas Ragil.

Persela ingin meneruskan tren positif saat melawat ke markas Barito Putera. Sesuai target yang dicanangkan, minimal satu poin bisa mereka bawa pulang.

Video Populer

Foto Populer