Sukses


3 Pemain Kreatif di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tengah bersolek untuk Asian Games 2018. Skuat asuhan Luis Milla itu dituntut meraih hasil gemilang karena Indonesia bertindak sebagai tuar rumah.

Asian Games rencananya dihelat pada 18 Agustus-2 September 2018. Dalam turnamen ini, timnas Indonesia U-23 dibebankan target tinggi dari PSSI. Skuat Garuda Muda wajib hukumnya untuk menembus fase empat besar.

Target yang diberikan PSSI lebih tinggi dari pencapaian di Asian Games 2014. Pada masa tersebut, perjuangan tim Merah-Putih hanya bisa sampai ke babak 16 besar.

Milla lantas mulai membenahi kekuatan skuatnya agar tampil kompetitif di Asian Games 2018. Sang pelatih mulai menyortir nama-nama pesepak bola nasional agar sesuai dengan taktik yang diusung.

Terdapat tiga nama yang kemungkinan besar akan menghuni skuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Selain memiliki teknik olah bola mentereng, mereka juga memiliki visi permainan yang kreatif sehingga berpeluang mengantarkan tim meraih hasil positif.

Siapa sajakah mereka? berikut ini adalah tiga pemain di Timnas Indonesia U-23 

 

2 dari 4 halaman

Febri Haryadi

  • Nama lengkap: Febri Haryadi
  • Tempat dan tanggal lahir: Bandung, 19 Februari 1996
  • Usia: 22 tahun
  • Posisi: Penyerang sayap
  • Klub: Persib Bandung

Nama Febri Haryadi kian melambung sejak bergabung dengan skuat senior Persib. Teknik olah bola mumpuni milik sang pemain berhasil menyedot atensi pecinta sepak bola Tanah Air.

Sosok kelahiran Bandung tersebut memiliki kapasitas mendobrak garis pertahanan lawan. Febri juga dapat membuat berbagai peluang untuk rekan-rekannya bisa mendulang gol. Dia pun tidak jarang unjuk gigi untuk menggetarkan jala gawang lawan.

Kemampuan Febri berhasil menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, saat meracik Timnas Senior. Beberapa kali sang pemain dipanggil untuk memperkuat skuat Garuda Senior. Namun, saat ini dia masih menjadi andalan di posisi winger timnas U-23.

Sejumlah klub Indonesia maupun luar negeri tak ayal menginginkan jasa Febri, meski baru mendulang satu assist dari lima pertandingan Liga 1 musim ini. Dia dianggap sebagai sosok yang menjanjikkan dan berpeluang menjadi pemain bintang pada masa mendatang.

3 dari 4 halaman

Evan Dimas

  • Nama lengkap: Evan Dimas Darmono
  • Tempat dan tanggal lahir: Sidoarjo, 13 Maret 1995
  • Usia: 23 tahun
  • Posisi: Gelandang
  • Klub: Selangor FA

Evan Dimas merupakan salah satu gelandang andalan di timnas Indonesia U-23. Kepiawaian mengolah si kulit bulat membuat sosok asal Sidoarjo itu selalu menjadi langganan memperkuat skuat Garuda Muda.

Sosok Evan mulai melambung setelah mengantarkan timnas menjadi juara di Piala AFF U-19 2013. Dia merupakan pemain yang berposisi di sektor gelandang. Kualitas teknik yang dimilikinya pun sudah tidak dapat diragukan.

Meski bertubuh kecil, Evan memiliki daya jelajah yang tinggi. Dia juga memiliki kualitas umpan yang akurat, sehingga membuatnya kerap menjadi motor serangan tim. Selain piawai mengatur tempo dan membuat peluang, Evan juga rajin mendulang gol.

Ketika Piala AFF U-19 edisi 2013, Evan merupakan top scorer timnas karena lima kali menjaringkan bola ke gawang lawan. Dengan kapasitas yang dimiliki, Evan diprediksi akan kembali dipercaya menjadi tulang punggung Timnas U-23 di turnamen-turnamen selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Septian David Maulana

  • Nama lengkap: Septian David Maulana
  • Tempat dan tanggal lahir: Semarang, 2 September 1996
  • Usia: 21 tahun
  • Posisi: Penyerang sayap
  • Klub: Mitra Kukar

Karier Septian David kian meroket setelah tampil apik bersama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Sepanjang bergulirnya Liga 1 musim ini, dia mendulang tiga gol dari tujuh pertandingan bersama Mitra Kukar.

Permainan menjanjikannya membuat Luis Milla terkesima. Eks juru taktik Villarreal itu tanpa ragu memanggil sang pemain untuk memperkuat timnas senior meski David baru berusia 21 tahun.

David merupakan pemain serba bisa. Meski bukan penyerang murni, naluri mencetak golnya tidak usah diragukan. Berposisi asli sebagai penyerang sayap, dia nyatanya juga bisa bermain sebagai gelandang serang, atau second striker dengan kualitas sama bagusnya.

Teknik olah bola mumpuni tak ayal membuat Septian langganan memperkuat timnas timnas U-23 maupun senior.

Video Populer

Foto Populer