Sukses


Persela Pasang Target Realistis Melawan Barito Putera

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan memasang target realistis saat dijamu Barito Putera pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (24/5/2018).

Posisi tuan rumah yang kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara membuat Persela sadar diri, tak mudah bisa membawa pulang poin dari kandang Barito.

"Di musim ini Barito menjelma menjadi tim kuat. Mereka punya rekor kandang dan tandang cukup bagus. Bisa mencuri poin di kandang mereka tentu sangat luar biasa," tutur Ragil Sudirman, pelatih fisik Persela.

Kendati begitu, Persela menolak untuk menyerah. Mereka berjanji akan memberikan perlawanan pada tuan rumah. Mereka pun tak mengisyaratkan bakal cenderung bertahan.

"Situasional saja, karena sebagai tuan rumah saya yakin mereka akan tampil menyerang. Karena itu, kami harus bisa memanfaatkan celah pada tim lawan saat bermain terbuka," ujar asisten pelatih berlisensi C tersebut.

Persela tak banyak melakukan perubahan pada taktik permainan saat dijamu Barito. Tim besutan Aji Santoso itu bakal menggunakan taktik yang sama ketika menjamu Persija di Lamongan.

Persela optimistis, pemain mampu tampil seperti saat menjamu Persija, melakukan tekanan ketat pada setiap pemain lawan sejak awal laga sampai akhir, satu poin bisa mereka dapatkan.

"Asal pemain tidak lengah di awal dan akhir pertandingan, saya optimistis bisa curi poin, minimal satu poin. Apalagi kalau kami bisa seperti saat melawan Persija, bermain dalam tempo tinggi selama pertandingan," kata Ragil.

Satu lagi yang membuat tim pelatih optimistis, yakni kebersamaan dan kekompakan pemain yang kian kuat. Bagi mereka, ini adalah modal penting dalam sebuah tim.

Seluruh pemain Persela musim ini sangat kompak baik di dalam maupun luar lapangan. "Mereka kerap melakukan banyak hal bersama-sama sehingga terbangun chemistry di antara pemain. Semoga ini berdampak baik di pertandingan ini," kata Ragil.

Video Populer

Foto Populer