Sukses


Ini Penyebab PSIS Semarang Dihajar Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - PSIS Semarang takluk dengan skor 0-4 dari Sriwijaya FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (22/5/2018). Tim tamu kalah karena gagal membendung serangan dari Laskar Wong Kito. 

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengaku cukup kecewa dengan hasil ini. Dia menyebut timnya bermain apik di awal, tetapi tak mampu mempertahankan performa. 

Pelatih asal Italia ini juga menyatakan SFC mampu memanfaatkan keunggulan fisik dan postur, terutama 2 bek tengah yang disebutnya sangat tangguh untuk duel udara.

"Pada babak pertama kami bermain sangat baik, punya 3 peluang dan terus membahayakan lawan lewat serangan balik. Namun kami dihukum dengan cara yang sama dan gagal meredam peluang pertama mereka, gol pertama mereka sangat meruntuhkan mental pemain PSIS," ujarnya setelah pertandingan.

Sementara itu, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mengaku lega dengan hasil ini. Dia mengakui Hamka Hamzah dkk sempat kesulitan meladeni permainan PSIS.

"Pada babak pertama kami cukup kesulitan, karena tim cukup terkejut dengan perubahan formasi lawan yang biasanya hanya memakai 4 bek. Hari ini mereka merubah dengan skema 5-4-1," ungkap pria yang akrab disapa RD itu. 

Saat jeda babak pertama, RD menginstruktikan anak asuhnya  untuk lebih memanfaatkan lebar lapangan dan memperbanyak umpan silang.

"Di Medan, kami juga sangat unggul di sektor ini, ada 11 sepak pojok dan banyak sekali umpan silang. Karena itu kemarin kami begitu fokus memperbaiki hal ini. Saya senang tadi seluruh gol lahir dari situasi yang kami latih dan persiapkan,” tegasnya.

Poin penuh ini sukses membawa Sriwijaya FC naik ke peringkat ketiga dengan poin 16. Meski memiliki jumlah poin dan produktivitas gol yang sama dengan Madura United dan Barito Putera, Laskar Wong Kito lebih baik untuk urusan selisih gol.

Video Populer

Foto Populer