Sukses


Milomir Seslija Yakin Madura United Bangkit Melawan Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih balam bayang-bayang kekalahan telak dari Persipura Jayapura pada pekan lalu (19/5/2018). Bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, Laskar Sape Kerrab ketika itu babak belur, tumbang 0-6 dari tuan rumah.

Hasil itu cukup memengaruhi mental bermain Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk. Pasalnya, itu merupakan kekalahan terbesar sebuah tim di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, mengaku telah berusaha mengembalikan mental bermain yang dimiliki skuat asuhannya. Meski, dia sebenarnya juga masih teringat akan kekalahan itu.

"Itu hari yang buruk. Sepak bola adalah tentang menang, seri, dan kalah. Tapi, kami tidak beruntung di pertandingan itu. Kami harus belajar dan mencoba dengan mengerahkan semua kekuatan untuk kembali ke jalur kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu kepada Bola.com, Rabu (23/5/2018).

Sebenarnya, situasi ini bukan hal baru bagi Milo saat sedang menjadi pelatih Madura United. Dia bahkan langsung dihadapkan dengan tantangan membangun mental pemain saat pertama datang pada Maret lalu.

Saat itu, klub asal Pulau Garam itu baru ditinggal pelatih Gomes de Oliveira yang mengundurkan diri. Situasi juga tidak kondusif karena mereka baru saja meraih hasil buruk dengan selalu kalah dalam tiga laga fase grup Piala Gubernur Kaltim II 2018.

 

2 dari 2 halaman

Faktor Suporter

"Caranya untuk bangkit adalah kami harus melakukan segalanya secara bersama-sama. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan. Semua pemain sudah sadar, mereka sudah seharusnya kembali untuk bekerja keras seperti sebelumnya," imbuh pelatih asal Bosnia itu.

Kelompok suporter Madura United, K-Conk Mania. (Bola.com/Aditya Wany)

Milo memiliki keyakinan kuat Madura United bisa bangkit saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018). Dengan bertindak sebagai tuan rumah, Milo yakin suporter akan memberi dukungan penuh untuk timnya.

"Suporter selalu hadir bersama kami saat bertanding di kandang. Mereka akan memberikan kekuatan dan motivasi tambahan untuk kami. Mereka juga datang saat latihan dan memberi dukungan, kami pun sangat mengapresiasi hal itu dengan memberikan yang terbaik untuk suporter," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer