Aji Santoso dan Jacksen Tiago, Sahabat yang Suka Permainan Ofensif

Oleh Zaidan Nazarul pada 24 Mei 2018, 04:15 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, dan arsitek tim Barito Putera, Jacksen F. Tiago, sudah saling mengenal sejak mereka menjadi pemain. Bahkan tak sebatas kenal, Aji dan Jacksen pernah bermain bersama membela panji-panji Persebaya Surabaya. Aji saat itu berperan kapten Persebaya.

Secara personal, keduanya juga berteman akrab sejak masih berstatus pemain hingga sama-sama menjadi pelatih seperti sekarang.

Pelatih asal Malang ini mengakui Jacksen merupakan sosok luar biasa dan bertangan dingin, karena selain memiliki pengalaman segudang, pelatih asal Brasil ini juga bertabur prestasi gemilang.

Tercatat, Jacksen pernah mengantarkan Persebaya menjadi juara Divisi Utama 2004 (kompetisi kasta tertinggi saat itu). Juga memberikan gelar untuk Persipura Jayapura.

"Kami cukup dekat sewaktu masih jadi pemain. Persahabatan kami terus terjalin hingga sekarang," tutur Aji Santoso.

Namun, Aji mengisyaratkan untuk menepikan hubungannya secara pribadi dengan Jacksen saat Persela dijamu Barito Putera di pekan ke-10 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (24/5/2018).

"Saya seorang profesional, begitu juga dengan Jacksen. Saya dan Jacksen akan berhadapan, pertarungan akan berlangsung seru selama 90 menit," kata Aji.

Keseruan laga ini memang bisa digaransi. Pasalnya, kedua pelatih ini sama-sama doyan permainan ofensif. Mengenai kesamaan ini, Aji tak banyak komentar.

"Kebetulan tipikal kami sama. Yang jelas, laga ini akan menjadi adu taktik antara saya dengan Jacksen," ucap Aji Santoso.