PSS Tunjuk Seto Nurdiyantoro Jadi Pelatih Kepala

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 24 Mei 2018, 14:15 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi menunjuk asisten pelatih mereka, Seto Nurdiyantoro, sebagai pelatih kepala. Mantan striker Timnas Indonesia itu menggantikan posisi Herry Kiswanto yang mundur setelah pertandingan pekan ketiga Liga 2 2018.

Terpilihnya Seto sebagai nakhoda tim Elang Jawa memang tidak mengejutkan. Selain sebagai calon kuat pelatih kepala, Seto juga dianggap lebih mengenal karakter permainan PSS.

"Seto sudah resmi menjadi pelatih kepala PSS. Manajemen sudah bertemu dan dia bersedia mengisi pos pelatih kepala," kata manajer PSS, Sismantoro, Kamis (24/5/2018).

Sismantoro menilai Seto merupakan sosok yang cocok untuk menjadi pelatih kepala PSS. Selain merupakan putra daerah, kelahiran Kalasan, Sleman, Seto memang menjadi satu di antara icon sepak bola DIY.

Dalam karier kepelatihannya yang masih terbilang muda, mantan pemain Timnas Indonesia itu satu-satunya pelatih dari DIY yang diberikan kesempatan mengikuti diklat kepelatihan AFC Pro.

Seto kali terakhir menjadi pelatih kepala PSS saat tampil di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016. Saat itu dia berhasil mengantarkan PSS menjadi runner-up turnamen jangka panjang tersebut.

"Kami menilai dia mampu dan sudah mengenal karakter tim PSS dengan baik. Kami akan bekerja keras mewujudkan target lolos Liga 1," imbuh Sismantoro.