Sukses


Jacksen Tiago Bicara perihal 2 Pemain Barito di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera mengirim dua pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dua pemain itu adalah kiper M. Riyandi dan gelandang M. Rafi Syahril.

Masuknya Riyandi bukan kejutan karena dia sudah bergabung sejak tahun lalu. Dia bahkan menjadi kiper utama Indonesia dalam Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.

Berbeda halnya dengan Rafi, yang merupakan nama baru di skuat Garuda Nusantara. Pemain bernomor punggung 15 itu bahkan baru bergabung dengan skuat senior Barito pada musim ini.

Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, menilai dua anak asuhnya itu sangat layak bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dia memuji kualitas yang dimiliki Rafi sejak bergabung dengan skuat asuhannya.

"Dia masuk starting eleven andalan di Barito. Jauh hari kami sudah memprediksi dia akan masuk Timnas U-19. Sudah menjadi risiko kami kalau coach Indra Sjafri tertarik dengan penampilannya," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Musim ini, Rafi tampil dalam tujuh pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia menjadi satu di antara tiga gelandang andalan Barito bersama Matias Cordoba dan Paulo Sitanggang.

Rafi absen membela Laskar Antasari saat bertanding melawan Perseru Serui (17/5/2018) karena harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Barito tetap berhasil menang 1-0 di laga tersebut.

"Itu artinya kami sudah siap kalau Rafi tidak main. Kami tetap bisa menjaga keseimbangan tim. Apa yang telah dilakukan Rafi di Barito Putera sangat vital, tapi kami sudah menyiapkan pengganti," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer