Sukses


Muhammad Iqbal Menepi Sepekan di TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yogyakarta - Agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 hingga hari ketujuh masih menyisakan satu pemain yang dibekap cedera. Adalah gelandang Persika Karawang, Muhammad Iqbal yang harus berlatih terpisah dengan fisioterapis dan dokter timnas.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akhmad, menjelaskan jika kondisi pemain berusia 17 tahun itu masih dalam pantauan tim dokter dan fisioterapis karena mengalami masalah di lutut. Dari pantauan Bola.com di lapangan, Iqbal hanya menjalani terapi bersama fisioterapis timnas, Asep Aziz.

"Sekarang masih kami berikan terapi dan juga obat-obatan untuk mempercepat penyembuhan. Kemarin juga sudah dibawa ke rumah sakit untuk kontrol," kata Ifran kepada Bola.com, Jumat (25/5/2018).

Dia memaparkan, Iqbal mengalami sedikit perobekan di bagian lutut sebelah kanan. Cedera itu didapat setelah sang pemain bertabrakan saat sesi small game di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Meski demikian, Ifran memastikan cedera M. Iqbal bukan dalam kategori berat.

"Bukan cedera berat. Diperkirakan satu sampai dua pekan sudah bisa berlatih normal. Sekarang dia fokus dulu pemulihan cedera dengan terapi," tukas dia.

Sebelum Iqbal, dua pemain lain yaki Hanis Saghara Putra dan Kadek Raditya juga sempat menepi. Hanis mengalami cedera engkel yang memang sudah dibawa sejak dari Bali United.

Bahkan pada hari pertama, pemain asal Bojonegoro itu sudah menepi dan mendapat perawatan dari dokter tim. Lalu menyusul Kadek yang cedera setelah berbenturan pada sesi taktical grup. Namun keduanya sudah berlatih normal dan melahap sesi latihan yang dirancang pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer