Sukses


Rising Star Persipura Bangga Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yogyakarta - Bagi setiap pesepak bola, mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas adalah sebuah kebanggaan. Hal tersebut dirasakan rising star sekaligus gelandang muda Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen.

Gunansar untuk pertama kali dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 19 Mei sampai 2 Juni 2018. Padahal dalam pemanggilan kali ini, usianya masih 17 tahun.

"Tentu bangga karena cita-cita memang bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saya tentu tidak akan menyiakan kesempatan ini dan bekerja keras," ungkap dia saat berbincang dengan Bola.com, Jumat (25/5/2018).

Jika melihat performanya bersama Mutiara Hitam di pentas Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, orang akan menepikan usia muda Gunansar. Maklum, pemain kelahiran 14 November 2000 itu jadi pilar utama dalam debut berseragam Persipura Jayapura.

Tak hanya menjadi pilar, mantan pemain Jember United itu juga menjadi pencetak gol termuda di Liga 1. Gunansar mencetak gol debut ke gawang PS Tira saat usianya baru menginjak 17 tahun 7 bulan dan 20 hari.

"Semua pemain di Persipura selalu memberikan dukungan penuh untuk berkembang. Termasuk para pemain senior yang selalu memberikan masukkan agar bisa tampil lebih baik," ujarnya.

Gunansar enggan mengganggap adanya persaingan untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia U-19. Baginya, seluruh pemain memiliki kualitas masing-masing dan juga berlatih keras.

"Kalau soal nanti masuk atau tidak saya serahkan ke pelatih. Terpenting saya tidak akan menyiakan kesempatan ini dan akan tampil sebaik mungkin dalam latihan," tegas Gunansar.

Video Populer

Foto Populer