Sukses


Pelipis Robek, Kapten Persela Tetap Percaya Diri

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Wallace Costa Alves mengalami insiden kurang menyenangkan saat bertanding melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (24/5/2018). Sejak menit ke-20, pelipis kanannya harus dibalut dengan perban karena robek.

Itu terjadi setelah Wallace berebut bola melakukan sundulan di jantung pertahanan Barito. Sayangnya, kepalanya malah berbenturan dengan bek Barito, Hansamu Yama.

Pemain asal Brasil itu pun langsung terjatuh dengan darah mengucur deras dari kepalanya. Tim medis dengan sigap langsung memberi perawatan kepada Wallace.

Rupanya, Wallace memutuskan untuk tetep melanjutkan pertandingan hingga 90 menit penuh. Namun, kepalanya dalam kondisi masih diperban untuk menutup luka di pelipisnya itu.

"Saya tidak apa-apa. Makanya saya tidak minta diganti, tetap melanjutkan pertandingan. Semuanya berjalan baik-baik saja di pertandingan," ungkapnya kepada Bola.com, Jumat (25/5/2018).

Setelah pertandingan, Wallace langsung mendapat perawatan lanjutan. Luka robek dipelipisnya itu mendapat delapan jahitan dari tim medis.

Keputusannya untuk melanjutkan pertandingan terbukti tepat. Dia rela berkorban tetap memberkan penampilan terbaik meski dalam keadaan sakit.

"Selama saya bisa, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim. Pelatih juga tidak bilang apa-apa. Tapi kami semua bersyukur bisa mendapat poin dari Barito," imbuh Wallace.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Samsul Arif Munip pada menit ke-55. Sebelumnya, Persela mencetak gol terlebih dahulu lewat Diego Assis pada menit ke-41.

Video Populer

Foto Populer