Sukses


Pelatih Persipura Akui Pemain Asing Persija Bermain Lebih Efektif

Bola.com, Cibinong - Persipura Jayapura kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018) malam WIB. Pelatih Persipura, Peter Butler, mengakui kekalahan itu karena pemain asing Persija tampil lebih efektif dibandingkan timnya.

Marko Simic dan Novri Setiawan bergantian membobol gawang tim Mutiara Hitam yang dikawal Dede Sulaiman. Simic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-8, sedangkan Novri menjaringkan bola ke dalam gawang Persipura pada menit ke-77.

Sejumlah peluang sebenarnya bisa diciptakan Persipura melalui Hilton Moreira, Friska Womsiwor, dan Ian Louis Kabes. Namun, tak satu pun peluang tersebut bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya sangat kecewa dengan kekalahan ini. Saya merasa kami bermain bagus. Saya melihat bagaimana para pemain bekerja keras. Namun, saya harus katakan pemain asing Persija bermain lebih efektif dari pemain asing kami," ujar Peter Butler.

Kekalahan ini membuat tren negatif Persipura pada laga tandang masih berlanjut. Sebelumnya, tim Mutiara Hitam menyerah 1-3 dari Arema FC dan takluk 0-2 dari Persib Bandung.

"Kami memiliki peluang dalam pertandingan ini. Anda lihat kami bisa memaksimalkan peluang pada laga dengan Madura United sehingga kami bisa menang 6-0. Namun, malam ini kami kalah 0-2," ujar Peter Butler.

"Kami punya peluang tetapi kami harus akui tidak bisa membawa pulang oleh-oleh poin. Saya tak mau mengatakan kami tak beruntung, namun saya hanya ingin katakan saya minta maaf karena kalah dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Kekalahan di markas Persija membuat Boaz Solossa dkk. masih belum mampu meraih satu kemenangan pun pada laga tandang. Namun, berkat catatan 100 persen menang di kandang sendiri, Persipura Jayapura tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai 17.

Video Populer

Foto Populer