Sukses


Pelatih Persija Indikasikan Berat Lepas Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengindikasikan berat melepas Riko Simanjuntak yang mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Riko menjadi satu dari dua pemain Persija yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23. Prestasi Riko itu disambut baik oleh Teco. Bagi pelatih asal Brasil itu, pemanggilan Riko ke Timnas Indonesia adalah sesuatu yang bagus.

Namun, bicara melepaskan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia saat Persija harus menghadapi dua laga berat kontra Barito Putera dan Persebaya Surabaya, tampak ada keengganan dari Stefano Cugurra Teco. 

"Pertama kita semua harus memberi selamat kepada Riko karena mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Mendapat panggilan dari Timnas Indonesia adalah mimpi dari semua pemain sepak bola," ujar Stefano Cugurra Teco setelah Persija menang 2-0 atas Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018).

"Soal pemanggilan ini terkait jadwal yang harus dijalani Persija, saya belum bicara dengan manajemen. Saya belum mengetahui seperti apa kepastiannya, jadi saya masih menunggu. Kalau ini sesuai jadwal FIFA, kami harus melepas pemain, namun kalau bukan jadwal FIFA kami berhak tidak melepas pemain itu," lanjutnya.

Keengganan Teco melepaskan Riko Simanjuntak cukup bisa dimengerti. Persija Jakarta baru saja kehilangan Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018 pada awal Mei.

Video Populer

Foto Populer