Sukses


Kondisi David da Silva Setelah Cedera pada Duel Madura United vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva tidak mampu bertanding secara penuh saat timnya melawan Madura United, Jumat malam (25/5/2018). Di hanya bertanding sekitar 34 menit dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera pada menit tersebut. Dia mampu melewati hadangan Fabiano Beltrame, namun gelandang OK John yang telah menunggunya melakukan tekel yang cukup keras. 

Da Silva pun tidak bangun dari jatuhnya itu dan beberapa kali berusaha memanggil tim medis. Setelah mendapat perawatan di dalam lapangan, tim medis kemudian memutuskan untuk menandunya keluar. 

Sampai dua menit kemudian, striker 28 tahun itu tidak kembali ke lapangan. Sebagai ganti, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera kemudian malah memasukkan striker Ricky Kayame pada menit ke-37.

Setelah pertandingan, Da Silva tidak terlihat seperti pemain yang sedang mengalami cedera berat karena mampu berjalan normal. Dia terlihat berbincang dengan pemain Madura United, Beto de Paula dengan sangat hangat.

“Saya tidak tahu ada masalah apa pada kaki saya. Tapi sangat terasa sakit sekali pada pangkal paha saya. Saya berharap dan berdoa semoga tidak terjadi masalah supaya bisa bertanding lagi,” kata Da Silva kepada Bola.com setelah pertandingan. 

Di laga ini, pemain bernomor punggung 17 itu mampu memberikan kontribusi apik untuk tim. Dia mencetak gol pertama Persebaya pada menit ke-7 setelah melakukan solo run melewati beberapai pemain Madura United. 

Namanya, kini semakin kokoh menjadi top scorer tim dengan mencetak enam gol dari delapan pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Laga ini kemudian berakhir dengan skor 2-2. Satu gol tambahan Persebaya disumbang oleh Irfan Jaya (42’). Sementara Madura United membalas lewat upaya Beto de Paula di menit ke-5 dan Fabiano Beltrame pada injury time babak pertama.

Video Populer

Foto Populer