Sukses


Respons Pelatih Persija soal Kritik Pelatih Persipura

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, sempat melontarkan kritik terhadap sikap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, di tepi lapangan yang kerap memberikan intervensi kepada wasit. Stefano Cugurra Teco tak habis pikir dengan kritik tersebut tapi menaruh respek besar kepada Persipura sebagai sebuah tim kuat di Indonesia.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018), Peter Butler sempat mengungkapkan rasa kesalnya melihat Stefano Cugurra Teco kerap mengacungkan tangan dan memperlihatkan gesture memberikan kartu ketika ada pemain Persija yang jatuh karena benturan dengan pemain Persipura.

Peter Butler menganggap sikap Stefano Cugurra Teco itu. Menurut pelatih asal Inggris itu, Persija dan penonton yang hadir di Stadion Pakansari sudah memperlihatkan sikap yang sangat bagus selama pertandingan. Namun, sikap pelatih yang kerap memperlihatkan intervensi kepada wasit dengan berteriak kepada wasit dari tepi lapangan adalah hal yang tidak bagus baginya.

Stefano Cugurra Teco pun tak habis pikir dengan kritik yang diberikan oleh pelatih Persipura itu. Pelatih asal Brasil itu pun menegaskan seharusnya Peter Butler fokus memikirkan timnya dan bukan mengurusi Persija dan dirinya.

"Dia seharusnya memikirkan tim yang dia latih. Dia harus fokus dengan tim asuhannya. Saya memang melihat beberapa pelatih dari Eropa, bukan hanya dia, tapi ada beberapa di klub Indonesia, sering malah bicara soal Persija. Seharusnya pikirkan saja tim yang ditanganinya," ujar Teco kepada Bola.com saat ditemui di Lounge VVIP Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018) malam.

Teco mengaku sangat menghormati Persipura yang terkenal sebagai satu tim kuat di Indonesia yang sudah beberapa kali menjadi juara. Namun, pelatih asal Brasil itu justru terheran-heran membaca pemberitaan yang mengindikasikan pelatih Persipura itu menganggap Persija tim yang biasa saja.

"Saya sangat respek terhadap Persipura. Banyak pemain bagus di sana, tapi saya memilikh fokus dengan tim saya saja, saya konsentrasi dengan tim yang saya tangani," ujar Teco.

"Saya sempat membaca berita, tapi tidak tahu kebenarannya, dia katakan Persija tim yang biasa. Namun, malam ini tim biasa itu berhasil menang atas tim kuat. Sebagai penggiat sepak bola, seharusnya kita saling respek satu sama lain, seperti kami respek dengan Persipura yang sudah beberapa kali juara dan diperkuat banyak pemain yang punya kontribusi besar untuk Timnas Indonesia. Saya tidak tahu kenapa pelatih itu bicara seperti itu, tapi itu tak bagus untuk sepak bola ini," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer