Sukses


Panpel PSIS Berharap Suporter Tak Masuk Lapangan

Bola.com, Semarang - Langkah antisipatif dilakukan panpel PSIS Semarang saat laga melawan Mitra Kukar pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadon Moch Soebroto, Magelang, Senin (28/5/2018). Salah satunya mengantisipasi masuknya sejumlah oknum suporter ke dalam lapangan hingga ruang ganti sesuai pertandingan.

Ketua panpel PSIS, Pujianto, dalam jumpa pers di Mes PSIS, Sabtu (26/5/2018) menjelaskan lapangan pertandingan, bench pemain cadangan hingga ruang ganti memang steril dari penontin umum. Dirinya berharap hal tersebut tak terjadi lagi setelah PSIS melawan Mitra Kukar nanti.

"Memang lokasi itu steril dari penonton umum. Untuk itu kami berharap setelah pertandingan suporter bisa keluar dari tribun dengan tertib. Kami juga menambah personel keamanan di beberapa titik," ungkap Pujianto.

Sejauh ini, Pujianto menilai suporter PSIS baik Panser Biru maupun Snex terhitung tertib dalam menyaksikan pertandingan. Hal tersebut terlihat belum adanya sanksi maupun hukuman dari Komdis PSSI terkait aksi negatif penonton.

"Harapanya memang ketertiban ini terus berlanjut. Kami yakin jika suporter sekarang sudah bisa bersikap dewasa baik saat menang maupun kalah," ujarnya.

Meski harus bermain malam hari dan dengan hasil kurang apik di tiga pertandingan terakhir, namun panpel memprediksi ribuan suporter baik Panser Biru dan Snex tetap berbondong-bondong ke Magelang. Pujianto sendiri berpesan kepada kedua suporter itu untuk turut menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Magelang.

''Kami berharap suporter bisa menjaga kondusivitas seperti selama ini. Jangan ada yang membawa benda terlarang, termasuk menyalakan flare,'' tukas dia.

Video Populer

Foto Populer