Sukses


Jaga Kondisi, Semen Padang Kemungkinan Jalani Uji Coba saat Ramadan

Bola.com, Padang - Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyadari libur kompetisi selama Ramadan akan mempengaruhi kondisi fisik para pemainnya. Untuk itu, dia mempersilahkan pelatih untuk memanfaatkan libur kompetisi dengan menggelar uji coba atau sekadar melakukan gim internal.

"Kami mungkin akan mempertimbangkan uji coba di bulan Ramadan. Cuma mungkin itu pada malam hari, karena sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa. Namun itu kembali ke program pelatih, kalau memang ada uji coba tentu akan kita lakukan," ujar Win Bernadino, Minggu (27/5).

Win menjelaskan yang terpenting saat ini adalah menjaga kondisi pemain. Baik dari sisi teknis maupun fisik. Ia mengakui, dengan lamanya jeda kompetisi, sedikit banyak akan mempengaruhi penampilan tim.

"Dengan jeda yang sekian lama, hampir dua bulan tidak bertanding, jelas berdampak pada beberapa hal, salah satunya kondisi tim. Bukan saja sentuhan dan performa namun juga sisi non teknis lainnya. Meski begitu, tim pelatih tentunya sudah mengantisiapinya dalam latihan selama libur,” terang Win.

Ia mengatakan, Semen Padang tetap menggelar latihan meski dalam suasana Ramadan. Ini untuk persiapan menghadapi Persik Kendal pada 3 Juli di Stadion Kebondalem, Kendal.

Dia menambahkan, menjadi tugas berat Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala untuk membawa timnya kembali ke penampilan terbaik seperti sebelum libur Ramadan.

Seperti diketahui, dalam empat pertandingan pasca dikalahkan Persis Solo di laga pembuka Liga-2, penampilan Semen Padang menunjukan performa yang sangat luar biasa. Irsyad Maulana dkk kemenangan beruntun dan sementara bercokol di posisi pertama Wilayah Barat dengan poin 12.

"Ini menjadi tugas berat tim pelatih. Namun, bukan hanya kami saja yang merasakan kondisi seperti ini. Kontestan lain tentunya juga bermasalah dengan situasi saat ini. Yang terpenting adalah bagaimana pemain Semen Padang bisa kembali ke performa terbaik saat pertandingan pertama pasca libur Ramadan dan Idul Fitri nanti," pungkas Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer