Sukses


Kalah dari Perseru, RD Soroti Performa Pemain Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Perseru Serui 0-1 meski menguasai jalannya pertandingan dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (27/5/2018) malam. Dengan hasil ini, Laskar Wong Kito gagal memperbaiki peringkat di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dan masih tertahan di posisi kelima.

"Selamat untuk Perseru, sebenarnya kami sangat mendominasi jalannya pertandingan di kedua babak. Namun hari ini kami kurang tajam dan 5 pemain mereka tidak pernah keluar dari pertahanannya, itu sangat menyulitkan kami," ujarnya setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini pun menyebut beberapa pemainnya memang bermain di bawah performa terbaiknya di laga ini. "Kualitas umpan silang kami hari ini tidak terlalu baik, pergerakan pemain juga mudah dibaca," ungkapnya.

Setelah kebobolan, Sriwijaya FC sempat mendapatkan peluang yang diakui RD seharusnya berbuah gol. "Sudah 99 persen, namun itulah sepak bola. Perseru juga sangat efektif dan bisa memaksimalkan satu-satunya peluang yang mereka ciptakan di laga ini," ia menuturkan.

Sementara itu, pelatih Perseru Serui Putu Gede menyatakan anak asuhnya bermain sangat luar biasa di laga ini. "Ini berkat kerja sama seluruh tim. Mereka sangat kompak, di luar dan dalam lapangan, ada sedikit keberuntungan juga tadi," ungkapnya.

Selain itu, Putu Gede menyebut bermain melawan Sriwijaya FC yang berstatus sebagai tim bertabur bintang juga menambah motivasi anak asuhnya.

"Mereka sangat ingin menunjukkan bahwa mereka tidak kalah dari tim seperti Sriwijaya FC. Selain itu, saya bersyukur pemain pengalaman seperti Yamashita mampu membimbing rekannya yang lain sehingga mereka percaya diri dan tenang sepanjang laga," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer